home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
LOUNGE
HOW IT WORKS
HOW TO BE DFF OF THE WEEK
TERMS OF USE
CONTACT US
  • Latest
  • Most Viewed
  • Most Loved
  • A-Z
  • My Fanfiction
  • My Subscriptions
  • My Subscribers
  • Create New Fanfiction
Fan Fiction > If IT Was True

If IT Was True

Share:
Author : beylicious7
Published : 05 Feb 2014, Updated : 23 Feb 2014
Cast : Kim Woo Bin, Fictional characters
Tags :
Status : Ongoing
1 Subscribes |1907 Views |2 Loves
If IT Was True
CHAPTER 2 : Mystique Love

“Ahn Ji Seol-ah, kenapa kau terus saja menggambar simbol-simbol aneh itu sementara kekasihmu tengah berada disampingmu?” Woobin terus memperhatikan Jiseol yang sedari tadi sibuk dengan kertas-kertas berisi simbol yang tak ia mengerti.

“Aku sedang berusaha menulis.” Jawab Jiseol singkat tanpa mengalihkan pandangannya dari kertas-kertas di depannya itu.

“Aissh.. Tak bisakah kita berkencan seperti pasangan normal lainnya? Pergi menonton film di bioskop atau sekedar berjalan-jalan menikmati musim gugur ini?” Woobin memainkan rambut hitam Jiseol yang tergerai indah disampingnya, tak ada yang lebih menyenangkan selain bermanja-manja kepada kekasihnya itu.

“Kau selalu saja mengatakan hal itu. Seandainya saja kau tahu apa yang sebenarnya terjadi.”

“Mworago? Apa ada yang kau sembunyikan dariku? Sesuatu yang tidak aku tahu tentangmu?” Woobin menghentikan aktivitasnya dan menarik bahu Jiseol agar ia bisa menatap mata gadis itu.

“Ah, anni, aku hanya..”

“Hanya apa?” Gadis itu terlihat kebingungan, sementara Woobin terus menatapnya dengan intens.

“Aku-aku hanya tak ingin orang-orang melihatmu aneh jika kau berjalan denganku.”

“Wae? Kenapa aku harus terlihat aneh? Kau kekasihku, aku hanya ingin orang-orang tahu tentang itu. Kau bahkan tak pernah mau bertemu dengan Eomma-ku padahal jarak rumah kita hanya berselisih dua Blok.”

Akhirnya Jiseol pun menyerah dan mau pergi bersama dengan Woobin untuk menonton film. Entah kenapa gadis itu terlihat gelisah. Dia terus mondar mandir di depan cermin sementara Woobin pulang ke rumahnya untuk mengambil mobilnya.

“Eottokae? Aku benar-benar takut.”

Tak berselang lama Woobin kembali dengan mobilnya dan menunggu di depan rumah Jiseol. Jiseol keluar dengan ragu-ragu. Woobin pun semakin merasa aneh dengan sikap Jiseol.

“Wae? Kenapa kau menatapku seperti itu?” ujar Jiseol ketika Woobin menatapnya intens.

“Jadi ini yang kau bilang kau takut orang-orang akan melihatku aneh ketika akupergi denganmu?” Jawab Woobin mengernyitkan dahinya.

“Ka-kau mengetahuinya?”

“Aku mau mengajakmu jalan-jalan dan pergi ke bioskop, sementara kau mau pergi dengan  bertelanjang kaki seperti itu? Kau tak mau memakai sepatu?” Woobin berpikir kenapa gadis cantik seperti Jiseol bahkan tak pernah mengenakan sepatu.

Jiseol akhirnya masuk dan kembali dengan memakai sepatu high heelsnya. Woobin terlihat puas dengan penampilan sang kekasih yang selalu terlihat cantik baginya, walau Jiseol tak pernah sekalipun terlihat memakai makeup.

Mereka sampai di gedung bioskop. Jiseol terlihat begitu ketakutan dan terus menggenggam tangan Woobin. Woobin pikir mungkin Jiseol hanya takut karena ia sudah lama tak pernah keluar dari rumahnya.

Ketika Woobin membeli tiket dan popcorn untuk berdua, sang penjual tiket melihat Woobin dengan tatapan yang aneh. Ia melihat ke arah Jiseol yang semakin mengeratkan genggaman tangannya pada bahu Woobin.

Woobin dan Jiseol menonton film komedi romantis. Di deretan kursi duduk mereka hanya ada Woobin dan Jiseol, kemdian datang sepasang kekasih juga yang akan duduk disamping Woobin dan Jiseol. Pasangan itu terlihat sibuk meributkan tentang tempat duduk yang telah mereka pilih. Sang lelaki kemudian menyuruh kekasihnya untuk duduk di kursi di samping Woobin, terang saja Woobin langsung geram.

“Kau tak lihat kursi ini telah di duduki oleh kekasihku?” Woobin melirik Jiseol yang tempat duduknya ditunjuk oleh sepasang kekasih itu.

Selama menonton film Woobin di buat tidak nyaman oleh sepasang kekasih tadi yang duduk di deretan kursi Woobin dan Jiseol. Sepasang kekasih itu terus berbisik dan menatap aneh ke arah Woobin. Woobin mencoba mengabaikannya. Sesekali Woobin berbicara dengan Jiseol.

Ketika film berakhir dan Woobin dan Jiseol akan beranjak meninggalkan studio, Woobin kembali bertanya kepada Jiseol kemana ia mau pergi selanjutnya.

“Kau mau minum kopi? Atau sekedar berjalan-jalan di district ini?” Tanya Woobin pada Jiseol.

“Tak bisakah kita pulang saja Woobin-ah?” Jawab Jiseol yang di balas tolakan oleh Woobin.

“Dasar orang aneh.”

“Mungkin namja itu depresi karena baru ditinggal kekasihnya.”

Beberapa orang terlihat menatap Woobin dengan tatapan aneh ketika ia dan Jiseol berjalan keluar dari studio. Beberapa dari mereka berbisik ketika Woobin dan Jiseol melewati mereka. Awalnya Woobin pikir orang-orang itu bukan berbisik padanya, namun semakin banyak yang menatap aneh ke arahnya.

“Tak bisakah kita pergi ke tempat yang sepi dan tak banyak orang? Aku merasa tidak nyaman dengan banyak tatapan orang kepada kita.” Jiseol mencoba untuk merayu Woobin manja. Woobin yang juga akhirnya merasa tak nyaman dengan tatapan orang-orang kepadanya akhirnya mengabulkan permohonan Jiseol untuk pergi ke tempat yang sepi.

Woobin mengajak Jiseol ke sungai Han. Setidaknya disini tak banyak orang yang datang. Jiseol terlihat antusias, ia berlari menuju tepi sungai ketika mereka sampai.

“Ya, Jiseol-ah, apakah Ayahmu tak pernah memperbolehkanmu keluar rumah hingga kau terlihat begitu kekanakan begitu?” Ujar Woobin yang berjalan santai menyusul kekasihnya itu.

“Aku hanya sudah begitu lama tak pergi keluar.” Jawab Jiseol yang sekarang tengah sibuk bermain-main dengan daun yang berguguran.

”Waeyo?”

“Aku terlalu takut.”

“Takut?”

***

Woobin harus berangkat pagi untuk kuliah hari ini. Ia begitu bahagia telah menghabiskan banyak waktu bersama dengan Jiseol beberapa hari belakangan. Meski ia terkadang dibuat bingung dengan sikap Jiseol yang aneh.

Ketika Woobin sedang mengendarai mobilnya melewati rumah Jiseol, ia melihat ada sebuah mobil yang terparkir di depan rumah Jiseol. Seorang wanita barusaja keluar dari mobilnya. Spontan Woobin pun menghentikan mobilnya dan turun.

“Annyeonghaseumnika.” Sapa Woobin pada wanita itu.

“Annyeong.” Jawab sang wanita dengan sopan.

“Apakah kau Ahn Ji Min? Kakak Jiseol?” Tanya Woobin.

“Ne, benar. Kau mengenal adik ku?” Wanita bernama Ahn Ji Min itu balik bertanya kepada Woobin.

“Aku sangat mengenalnya. Dia banyak cerita tentangmu. Rumahku di blok sana, aku baru pindah tiga bulan yang lalu.”

Ahn Ji Min terlihat bingung dengan pernyataan Woobin. Kemudian Woobin berpamitan karena harus segera pergi kuliah. Sebelum pergi Ahn Ji Min sempat bertanya sejak kapan Woobin mengenal Jiseol.

“Apakah kau teman SMA Jiseol? Sejak kapan kau mengenal adik-ku?”

“Sejak tiga bulan yang lalu ketika keluargaku barusaja pindah ke kompleks perumahan ini.”

***

“Kau akhir-akhir ini memang aneh Woobin-ah. Kau selalu mengatakan sibuk ketika kami mengajakmu untuk pergi bersenang-senang. Kau lebih memilih kekasihmu itu.”

“Benar yang di katakan Sangbum. Kau sekarang leih senang berdiam diri dirumah kekasihmu yang misterius itu!”

“Ya! Apa maksudmu mengatakan Jiseol-ku misterius?”

“Kau sendiri yang mengatakan bahwa dia aneh. Sudah hampir dua bulan kalian berkencan tapi tak sekalipun kau mengenalkannya kepada kami atau sekedar menunjukan fotonya.”

Woobin terlihat sejenak berpikir. Apa yang dikatakan Kwanghee dan Sangbum benar. Jiseol tak pernah mau dikenalkan pada siapapun, termasuk keluarga dan sahabat Woobin. Jiseol juga tak memiliki ponsel. Ia tak pernah menjawab telepon Woobin dari telepon rumahnya.

***

Woobin langsung pergi ke rumah Jiseol ketika ia pulang dari kampus. Ia masuk ke rumah Jiseol tanpa mengetuk pintu seperti biasa. Dilihatnya Jiseol yang tengah menyandarkan kepalanya sambil memainkan pianonya. Woobin tersenyum. Dengan cepat ia mengambil ponselnya dan diam-diam mengambil foto Jiseol itu.

“Chagiiii..” Panggil Woobin. Ketika Jiseol berbalik ia kembali mengambil foto sang kekasih itu.

“Ya! Kau mengejutkanku!” Ucap Jiseol sebal.

“A-apa yang kau lakukan?” Melihat Woobin memegang ponsel Jiseol semakin terkejut.

“Aku hanya ingin mengambil foto kekasihku, wae? Aku ingin menunjukannya pada teman-temanku bahwa aku memiliki kekasih yang cantik.”

“Andwaeyo! Hapus foto itu!”

Jiseol berusaha meraih ponsel Woobin yang ada di genggamannya. Woobin semakin meninggikan ponselnya agar Jiseol tak dapat meraihnya. Ketika Jiseol hendak melompat untuk meraih ponsel Woobin tiba-tiba saja ia terjatuh.

“Jiseol-ah, gwaenchana?” Tanya Woobin.

“Nan gwanchanayo.” Jawab Jiseol.

Woobin khawatir melihat Jiseol yang kesakitan. Ia membantu Jiseol berdiri. Tubuh Jiseol terlihat begitu lemah hingga akhirnya Woobin menggendong kekasihnya itu dan membawanya ke kamarnya. Wajah Jiseol terlihat semakin pucat. Tak ada luka pada tubuhnya, namun Woobin menyarankan Jiseol untuk pergi ke dokter.

“Aku tak apa Woobin-ah.” Ujar Jiseol yang menolak untuk di bawa ke rumah sakit.

“Tadi pagi aku bertemu dengan kakakmu.” Woobin masih menemani Jiseol di kamarnya dan berusaha memastikan bahwa Jiseol benar baik-baik saja.

“Kau bertemu dengan Eonni? Apa yang dia katakan padamu?” Tanya Jiseol.

“Dia hanya bertanya bagaimana aku bisa mengenalmu. Dia bertanya apa aku adalah teman SMA mu.”

***

Keesokan harinya Woobin kembali bertemu dengan kakak Jiseol di depan rumah Jiseol. Namun yang membuat Woobin terkejut adalah karena kakak Jiseol memasang sebuah tulisan di depan rumah Jiseol. Rumah Jiseol akan di jual.

“Noona-ya, kenapa rumah ini dijual?” Tanya Woobin kepada Jimin kakak Jiseol.

“Rumah ini sudah terlalu lama tidak ditempati. Ku pikir lebih baik jika kami menjualnya.” Jawab Jimin.

“Apa kau bilang, rumah ini sudah lama tidak ditempati? Bukankah selama ini Jiseol tinggaldi rumah ini seorang diri?”

“Jiseol? Jiseol tak ada disini dia di rumah sakit.”

Hal yang tak pernah Woobin bayangkan. Jimin menjelaskan semua yang terjadi pada Jiseol. Woobin membeku tak percaya, berharap ini hanya lelucon.

Jimin mengatakan bahwa Jiseol mengalami kecelakaan enam bulan yang lalu. Ia mengalami koma karena cidera otak yang cukup parah. Jiseol sempat dirawat di Singapura selama empat bulan, namun kemudian kembali dibawa ke Seoul karena tak ada perkembangan.

***

Woobin memandang nanar sebuah tubuh yang terbaring lemas di ranjang rumah sakit. Ia benar-benar tak percaya bahwa gadis yang terbaring itu adalah Ahn Ji Seol. Selama enam bulan ini Jiseol hidup karena dibantu oleh alat-alat itu.

Sekarang Woobin mengerti mengapa Jiseol tak pernah mau pergi keluar rumah. Tak pernah mau dikenalkan pada orang lain. Dan selalu mengatakan apakah ia tak terlihat aneh.

Woobin mengerti mengapa saat ia pergi ke bioskop bersama Jiseol dan orang-orang mengatakan bahwa Woobin tidak waras karena mereka tak bisa melihat Jiseol. Lalu bagaimana bisa hanya ia yang bisa melihat Jiseol, atau lebih tepatnya roh Jiseol. Bahkan kakaknya heran ketika mendengar cerita Woobin yang bertemu dan berkencan dengan Jiseol.

Woobin membuka ponselnya dan kembali melihat foto Jiseol yang diam-diam ia ambil beberapa waktu yang lalu. Semua fotonya kosong. Tak ada gambar Jiseol dalam foto-foto itu.

Woobin tak pernah percaya dengan hantu dan tahayul. Lalu Jiseol itu apa? Dia bukan hantu karena memang pada kenyataanya Jiseol masih hidup walau dalam keadaan koma. Woobin juga tak pernah bertemu dengan Jiseol sebelumnya, atau saat Jiseol masih sehat.

“Annyeonghaseo.” Seorang dokter datang untuk memeriksa keadaan Jiseol. Jiseol memang harus selalu di pantau keadaannya dan diterapy agar otot-otot tubuhnya tidak kaku karena tak pernah bergerak.

“Aku telah mendengar kisahmu dari kakak Ahn Ji Seol. Ini memang hal yang sangat tidak masuk akal. Aku sebagai dokter juga tak pernah percaya dengan dunia mistis dan sebagainya. Tapi percaya atau tidak, bukan hanya kau yang pernah mengalami hal seperti ini.

Aku beberapa kali menangani kasus pasien yang koma karena kecelakaan atau penyakit dalam. Seseorang kemudian datang dan mengatakan telah bertemu dengan pasien koma itu dan berbicara dengan mereka. Lalu kemudian aku bertemu dengan seorang temanku yang memiliki kemampuan yang tak bisa dimiliki orang kebanyakan, dia indigo sejak ia berumur tiga tahun. Temanku bisa melihat dan merasakan sesuatu dari dunia yang tak bisa orang normal lihat.

Ia mengatakan bahwa beberapa kali ia melihat roh dari orang yang belum meninggal. Mereka seperti roh yang terperangkap, tidak hidup, tidak juga mati. Roh itu tak bisa memilih siapa yang bisa melihat atau mereka temui. Tak semua orang memiliki kemampuan itu.

Ku rasa apa yang kau alami hampir sama dengan yang mereka alami. Kau bertemu dengan roh Ahn Ji Seol. Tapi itu tak berpengaruh dengan perkembangan tubuhnya. Jiseol bahkan terus mengalami penurunan.”

Woobin hanya terdiam mendengar penjelasan panjang lebar dari dokter Han. Ia kembali menatap tubuh Jiseol yang lemah. Semenjak kejadian Jiseol terjatuh, Jiseol memang terlihat semakin lemah dan pucat. Semenjak hari itu Woobin tak pernah lagi melihat Jiseol.

“Jiseol-ah, eodiga?”

Woobin menggenggam erat tangan Jiseol yang dingin. Ia berharap bahwa ini tak nyata. Hari-hari yang ia lalui bersama Jiseol. Hari-hari dimana ia jatuh cinta pada gadis itu.

“Jiseol irreona, bisakah kau jelaskan ini semua padaku?”

“Aku disini Woobin-ah.”

Suara itu. Woobin bangkit dari tempat duduknya dan melihat sekeliling kamar rawar inap. Dicarinya sumber suara itu. Suara Jiseol, tapi dimana dia? Woobin tak melihat apa pun. Tubuh Jiseol juga masih terbaring ditempatnya.

“Ahn Ji Seol kau disini?”

“Katakan bahwa ini semua hanya lelucon. Katakan bahwa kau baik-baik saja.”

Woobin terus mencoba untuk mencari sosok Jiseol. Namun nihil. Mungkin ini semua hanya halusinasinya saja. Woobin mulai frustasi dan belum bisa mempercayai semua ini.

“Kami bahkan saling berpelukan dan berciuman, bagaimana mungkin itu hanyalah roh Jiseol.” Ucap Woobin pada Dokter Han.

***

Woobin kembali ke rumah Jiseol. Ia memasuki rumah yang kini terlihat nyata. Sebelumnya rumah itu bersih dan rapi. Tapi kini hampir seluruh perabotan telah ditutup oleh kain putih. Debu bertebaran dimana-mana.

Woobin masuk ke kamar Jiseol dimana ia terakhir kali bertemu Jiseol ketika ia sakit. Membuka lemari pakaian Jiseol yang masih tertata rapih. Kertas-kertas berisi simbol-simbol yang ditulis Jiseol tergeletak di meja begitu saja.

Ketika Woobin berniat untuk keluar dari kamar Jiseol tiba-tiba saja salah satu kertas bergeser dengan sendirinya.

“Jiseol.” Panggil Woobin lirih. Di lihatnya kertas itu. Kertas itu berisi simbol panah.

“Apa ini? Apa kau mau memberi tahuku bahwa kau disini Jiseol-ah?” Woobin segera mencari pensil di laci meja Jiseol. Ia berharap bahwa Jiseol mungkin ingin mengatakan sesuatu.

Pensil itu bergerak dengan sendirinya. Gerakan pensil itu terlihat begitu lemah. Sepertinya Jiseol berusaha keras untuk menunjukan bahwa ia ada disana.

“Aku terus berusaha untuk berbicara denganmu, tapi kau tak bisa lagi melihatku. Tubuhku begitu lemah. Aku takut bahwa aku akan pergi selamanya.”

Woobin membaca tulisan di kertas itu. Tulisannya sangat berantakan dan hampir tak terbaca. Woobin kini mengerti mengapa waktu itu Jiseol berusaha membuat simbol-simbol aneh di kertas karena ia tak bisa menulis dengan benar lagi.

“Semuanya terasa semakin gelap dingin. Aku takut.” Tulisnya lagi.

“Apa yang bisa aku lakukan untukmu Jiseol-ah? Aku bahkan tak bisa lagi melihatmu.” Woobin berusaha mencari sosok Jiseol.

“Saranghae.”

Itu adalah kata terakhir yang Woobin temukan di kertas. Woobin panik dan tak tahu apa yang harus ia lakukan. Woobin akhirnya berlari keluar dari rumah Jiseol dan segera masuk ke dalam mobilnya yang ia parkir di depan rumah Jiseol.

Woobin sampai di rumah sakit dan langsung menuju ke ruang perawatan Jiseol. Jimin terlihat berada di depan pintu kamar perawatan Jiseol dengan berlinang air mata. Woobin kemudian masuk ke dalam kamar perawatan Jiseol dan mendapati beberapa dokter dan perawat tengah memeriksa keadaan Jiseol.

“Apa yang terjadi?” Tanya Woobin pada salah satu perawat yang ada diruangan itu.

“Kondisi Jiseol tiba-tiba menurun derastis. Dokter sedang berusaha untuk memeriksa organ dalamnya. Pasien akan segera di pindahkan ke ruang ICU.”

Woobin terdiam. Ia menatap tubuh lemah Jiseol yang kembali harus di pasang alat-alat bantu. Airmata Woobin tak bisa ia bendung lagi. Dokter dan perawat membawa tubuh Jiseol ke ruang ICU. Sementara Jimin yang datang bersama suaminya terlihat tak berhenti menangis.

“Ini kah mengapa Jiseol mengatakan bahwa semua terlihat semakin gelap dan dingin. Inikah yang di takutkan oleh Jiseol.” Ujar Woobin dalam hati.

“Haruskah kau pergi secepat ini Jiseol-ah? Kita bahkan belum pernah benar-benar bertemu secara nyata.”

***

 

POPULAR FANFICTION

BERITA PILIHAN

COPYRIGHT 2024 DREAMERS.ID PUBLISHED BY DREAMERS NETWORK