home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
LOUNGE
HOW IT WORKS
HOW TO BE DFF OF THE WEEK
TERMS OF USE
CONTACT US
  • Latest
  • Most Viewed
  • Most Loved
  • A-Z
  • My Fanfiction
  • My Subscriptions
  • My Subscribers
  • Create New Fanfiction
Fan Fiction > The Boy Next Door: Park Chanyeol Series

The Boy Next Door: Park Chanyeol Series

Share:
Author : xiuminseok99
Published : 22 Feb 2014, Updated : 07 Jul 2014
Cast : Park Chanyeol, others.
Tags :
Status : Ongoing
3 Subscribes |182900 Views |6 Loves
The Boy Next Door: Park Chanyeol Series
CHAPTER 1 : Park Chanyeol And The Morning

“Mas… mas Iyol…” Mbaknya Chanyeol narik-narik selimutnya Chanyeol yang nutupin badan Chanyeol sampe kepalanya, “Mas… bangun mas udah jam enam…”

Chanyeol groans, “lima menit lagi Mbaaak!” kata Chanyeol dari dalem selimutnya. Duh, tadi malem Chanyeol baru tidur jam tiga gara-gara abis namatin GTA V, dia baru tidur tiga jam kurang. Mana diluar lagi mendung, makin mendukung banget cuacanya buat balik ke alam mimpi.

“Tapi mas, ibu udah nungguin di bawah, sarapan udah siap…” Mbaknya nyoba narik selimutnya Chanyeol lagi, tapi gak ada jawaban sama sekali. Chanyeolnya udah mimpi lagi kayaknya. Mbaknya garuk-garuk kepalanya yang gak gatel. Hoalaah susah banget bangunin tuan muda yang satu ini. Bisa-bisa baru bangun jam tujuh kalo begini ceritanya.

Gak lama kemudian, Chanyeol ngerasa ada yang narik selimutnya lagi. Kali ini lebih kuat tarikannya, soalnya dia sampe kebangun. Chanyeol kesel, udah dibilangin lima menit lagi ini maksa banget sih mbaknya make narik-narik segala.

“MBAAAK KAN UDAH IYOL BILANG 5 MEN--- ADOOOH ADOH!!”

Chanyeol kesakitan pas ada yang ngejewer kupingnya. Seketika mata Chanyeol yang masih merem langsung melek dan kaget pas sadar ternyata yang bangunin dia adalah si nyonya besar; mamanya Chanyeol.

“Maaas Iyooooooool, kan udah mama bilang jangan tidur malem malem, toh? Tetep aja gak didengerin ya mamanya ngomong…” Mamanya Chanyeol ngomel, masih tetep ngejewer anak laki-laki satu-satunya itu.

“Adaw, adoh, aduuh aduh maaaa iya ma iya iya maaf aduh sakit ma sakit!!” Chanyeol megangin tangan mamanya, tanda minta dilepas. Akhirnya sama mamanya dilepas juga. Mamanya juga capek sih, hampir tiap pagi harus ngejewer anaknya biar anaknya bangun. Tapi yaudahlah, namanya juga anak laki-laki. Kalo dibilangin udah susah kayaknya harus make jeweran biar ngerti.

“Kalo mas Iyol masih main PS lagi sampe pagi, mama ambil PSnya, gak boleh ditaro di kamar mas lagi.” Ancem mamanya.

“JANGAAAN MA, Chanyeol janji gak main sampe jam tiga lagi!” Chanyeol panik, hadoh kalo PSnya ditaro di ruang keluarga, nanti Chanyeol mainnya bisa rebutan sama kak Yura yang mau nonton dirinya sendiri lagi nyiarin berita. Males banget deh.

Mamanya ngangguk-ngangguk puas sama jawaban anaknya, “Gitu loh mas, dengerin mamanya…”

Chanyeol nyengir, “Ya… aku mainnya sampe jam dua aja, gak sampe jam tiga.” Terus diakhiri sama ketawanya Chanyeol dengan suara beratnya abis bangun tidur.

“MAS IYOOOOOOL!” Mamanya siap buat ngasih jeweran lagi, tapi Chanyeol langsung dengan sigap bangun dan masuk ke kamar mandi.

 

Aduh, punya anak kok pinter banget ngomongnya… Mamanya Chanyeol geleng-geleng pusing.

 

Pas Chanyeol turun ke ruang makan, kak Yura, papa, sama mama udah duduk di meja makan. Mama lagi sibuk ngolesin selai coklat ke roti buat anak-anak sama suaminya, papanya Chanyeol lagi sibuk baca koran dan kak Yura yang lagi sibuk sama smartphone-nya.

“Chanyeol makan di mobil aja, ma. Takut telat.” Kata Chanyeol sambil nyomot satu roti yang baru selesai diolesin selai sama mamanya.

“Makanya kalo dibangunin tuh langsung bangun, dek!” Kak Yura ngenyindir Chanyeol, Chanyeol ngebalesnya make cubitan di pipi kakaknya.

“SAKIT! APAAN SIH!”

“EHEM!” Papa langsung ngasih kode biar anak-anaknya gak berantem, “Kalian tuh dari kecil gak ada berubah-berubahnya sama sekali… coba dong papa mau liat pagi-pagi kalian akur…” Kata papa sambil ngelipet koran yang udah selesai dibaca.

But both of his kids roll their eyes. Mamanya cuma bisa senyum kecut ngeliat anak-anaknya yang gak pernah akur. Walaupun mama sama papanya tau, dua-duanya saling sayang dan perhatian. Buktinya aja, kalo Chanyeol lagi nginep di rumah temennya, Yura pasti nanyain. Atau kalau ada berita yang dibawain sama Yura, Chanyeol pasti ikutan mantengin dan ngasih komentar soal cara kakaknya bawain berita.

“Minggu ini kita ke Epicentrum yuk, Pap.” Mamanya Chanyeol tiba-tiba nyeletuk, “Ada pameran 3D art gitu, yang lukisan di jalanan tapi kayak beneran… keren deh pap, kemaren temen mama kesana… foto-foto…”

“Boleh, papa minggu ini gak ada meeting sama klien juga sih…” Papanya setuju sama idenya mama.

“I can’t, ada tapping acara buat minggu depan…” Kata Yura, sedih. Udah dua minggu ini Yura gak bisa ikut acara keluarga gara-gara ada kerjaan. Yah, mau gimana lagi, udah resikonya dia.

“Aku juga gak bisa, udah janji sama temen mau ngomongin acara buat sekolah.” Chanyeol ikutan gak bisa.

“Yah… yaudah deh pap, kita ngedate aja ya berdua…” Kata mamanya Chanyeol, ngehibur diri. Emang anak-anaknya udah pada gede, udah pada sibuk, mama sama papanya Chanyeol juga gak bisa maksain kalo mereka udah punya acara sendiri-sendiri…

“Aku berangkat, ya.” Kata Chanyeol abis mastiin tampangnya udah ganteng dari kamera hapenya, “Mobil udah dipanasin sama mang Ujang, kan?”

Mamanya ngangguk, “Hati-hati ya mas nyetirnya… kalo lampu merah berhenti… lampu kuning siap-siap… lampu hij—“

“Chanyeol tau, maaaa!” Chanyeol terus ngambil tangan mamanya buat salim, abis itu tangan papanya, abis itu tangan kak Yura— walaupun Chanyeol geli sendiri kalo harus salim sama Kak Yura.

“Salamlekum!”

“Waalaikumsalam!” Jawab orang-orang yang masih duduk di meja makan.

 

Itulah pagi harinya Chanyeol yang masih kayak hari-hari yang lalu—hangat, karena dikelilingin orang-orang yang dia sayangin. Semoga sampai Chanyeol tua nanti, pagi harinya dia masih bisa sehangat hari ini.

 

POPULAR FANFICTION
COPYRIGHT 2021 DREAMERS.ID PUBLISHED BY DREAMERS NETWORK