SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

line official dreamers
facebook dreamers
twitter dreamer
instagram dreamers
youtube dreamers
periscope dreamers
google plus dreamers
LOUNGE
HOW IT WORKS
HOW TO BE DFF OF THE WEEK
TERMS OF USE
CONTACT US
  • Latest
  • Most Viewed
  • Most Loved
  • A-Z
  • My Fanfiction
  • My Subscriptions
  • My Subscribers
  • Create New Fanfiction
Fan Fiction > Semangkok Kolak

Semangkok Kolak

Share:
Author : rimalvt
Published : 10 May 2017, Updated : 10 May 2017
Cast : Suzy Adishree Janitra. Kim Bam Bang.
Tags :
Status : Complete
0 Subscribes |218 Views |2 Loves
Semangkok Kolak
CHAPTER 1 : Mungkinkah?

     Senang? Bahagia? Gembira? Tentu saja...karena saat yang paling di nanti akhirnya datang juga yaitu bulan suci Ramadhan yang penuh berkah. Dan bulan Ramadhan kali ini aku belum punya gandengan alias pacar. Temen-temen gue ngeledek "Dis lo dibangunin sahur sama siapa? Petasan? Apa sama satpam komplek? Kurang ajar emang, untung gue sayang. Yaa gitu deh, nanti yang bangunin gue sahur pasti suara menggelegar bak penyanyi ibu kota ialah Ibu. Buka puasa tahun ke tahun tetap saja di sponsori oleh keluarga tanpa sang pacar. Gue bersyukur masih bisa di beri kesempatan menyambut bulan Ramdhan, alhamdulillah.

     Oh iya, kenalin nama gue Suzy Adhishree Janitra. Gue biasa dipanggil Adis. Saat ini, gue kuliah di salah satu universitas negeri di Jakarta jurusan Ilmu Komunikasi. Sungguh luar biasa lelahnya kuliah di bulan puasa. Kita harus menahan segala kemungkinan seperti haus, lapar, emosi pokoknya yang jelek-jelek di tahan. Apalagi hari ini kuliah di puasa pertama pas sampe rumah gue langsung menuju kasur. Dan pikiran gue melayang pada oppa-oppa Korea terutama Ji Chang Wook (karena dia bias gue, hahahahaha)....."kira-kira dia lagi ngapain ya?" "disini gue lagi puasa dan dia enak makan ramen" "duh jadi kangen (padahal belom pernah ketemu dan Ji Chang Wook orangnya ngangenin entah kenapa)". Tiba-tiba suara yang tak boleh di hiraukan dari luar kamar menggelegar "Adiiissssssssss, jangan mikirin oppa2 mulu. Emang mereka mikirin kamu mending kamu bantu mama sini di dapur",teriak ibu. Sakit banget sampai hulu hati pas mibu bilang "emang oppa mikirin kamu juga". Langsung bangkit dari kasur menuju dapur. 

     "Apasih Bu, mereka juga mikirin aku kali. Ibu aja yang gak tau",ucapku. "Ibu emang tau kok ngapain mereka mikirin kamu capek-in tenaga. Udah kamu parutin tuh kelapa",balas Ibu. Udah lah gue menyerah adu suara dan akan kalah juga lalu bergegas parutin kelapa. Setelah selesai bantu Ibu di dapur, gue memutuskan untuk mandi dan sholat karena waktu udah pukul 16.30 WIB. Pupuslah sudah harapan setelah mandi untuk berleha-leh sirna. Suara artis ibukota manggil dengan lantang. Dan gue menghampirinya dan gue di sodorin mangkok gede "Nih",kata Ibu. "Apaan nih, mangkoknya gede banget Bu?",sahutku. "Kolak kesukaan Adis, emang apa lagi?" "Terus kenapa di kasih ke Adis? Taruh aja di meja" "Buat kamu seruputin tuh air kolak sampai adzan Magrib" "Astagfirullah Ibuuuuu nanti Adis batal dong" "Ibu gregetan deh sama kamu. Tuh kolak kamu kasihkan ke tetangga depan rumah" "Gamau ah Adis, nih Ibu aja yang kasihin" "Gak bisa!Tuh mangkok kan udah di tangan kamu, jadi kamu yang kasihin" " Tapi, maaahhh..." "Kamu mau Ibu kutuk? Jangan lupa bawa kembali mangkoknya udah sana cepetan" Akhirnya gue nyerah dan melangkahkan kaki ke tetangga membawa semangkok gede isi kolak. Ini sih cobaan bawa-bawa kolak harum banget minta di icip.

     Menghela napas berulang kali ketika sampai di depan pintu tetangga. Tookk..took..toookkk,iya gue ngetok pintu akhirnya pintu pun terbuka muncul lah sosok anak bocah cewek sambil berkata "nugu"? Gue diem terus mikir apaan sih nugu. Terus gue teriak "GUE INGET!"gue malu sama nih anak bocah karena teriak. Dan dia langsung ngibrit ke dalam rumah. Lalu, keluarlah sosok wanita dari dalam berkata "Maaf ya, anak saya langsung masuk ke dalam gak sopan" "Iya tante, gak papa kok hehe. Oh iya ini ada kolak dari ibu kebetulan rumah ku di depan" "Wah, makasih yaaa bilang ke ibu kamu, tadi pagi tante udah ketemu juga sama ibu kamu waktu tante baru dateng" "Siap tante, aku pulang dulu ya. Permisi." Selangkah demin selangkah menuju kerumah gue mikir so hard. Kayaknya depan rumah gue dijual deh, lah itu berarti tetangga baru dong. Gue rasa pun ada yang kurang "ASTAGFIRULLAH, mangkok ibuukk gue",tepok jidat. Balik lagi dan ngetok pintu keluarlah si tante tadi. "Anuu..tante mohon maaf ada pesan dari Ibu tadi kalau mangkoknya suruh bawa pulang lagi" "Masuk dulu yuk sini sambil nunggu di pindahin. Maaf ya kalo berantakan belom di bereskan abis pindahan"

       Duduklah gue di ruang tengah. Tiba-tiba ada suara "eommaaa". DEG! Jantung gue berdetak melebihi kapasitas. Suaranya ini perpaduan lembut dan cool banget menggetarkan jiwa raga. Karena gue kepo, suara siapakah ini gue nengok ke belakang. FIX! Ini gue udah buka puasa padahal belom maghrib. Dan ternyata mata gue melihat...."masha Allah",jerit gue dalam hati. Gue sangat terpana. Inikah yang orang-orang bilang "Nikmat ciptaan tuhan mana lagi yang kau dustakan"? YA ALLAH INI DEPAN GUE LEE DONG WOOK atau cuma mimpi sih. Kayaknya sih kloningan deh. Karena yang gue tau bibir Lee Dong Wook merah banget dan itu alami yang depan gue gak merah banget. Tapi depan gue gak kalah dari Lee Dong Wook. Masha Allah..Masha Allah..itu yang gue ucapin sambil mandangin. "Cantik ini mangkoknya"akhirnya gue tersadar dari lamunan dan gelagapan. "Eeehh i..iiya tante" "Nama kamu siapa cantik?Dan ini anak tante"sambil ngerangkul si cowok bak malaikat. "Nama aku Suzy Adhishree Janitra dipanggil Adis tante"ucapku. Tiba-tiba cowok bak malaikat ngulurin tangan ke gue sambil bilang "Annyeong, nama gue Kim Bam Bang" ASLI!gue mau ketawa tapi gak sopan. Kim Bam Bang coy! Di panggilnya masa Bambang kan.....ingin ketawa(yaudah ribet lo dis) Gak mau lewatin kesempatan gue jabat lah tangan kloningan Lee Dong Wook. Yaampun gue merasa gagal jadi wanita, tangan dia halus bener. Gimana tangan Lee Dong Wook yang asli. Parah sih, Adis jadi pengen ya Allah.Udah lah, setelah itu ternyata si tante menikah dengan pria asal Korea. Pantes ajaa anaknya mirip Lee Dong Wook. Dan tantenya beruntung banget sekelurga Islam. Berkah bulan Ramadhan gue tetanggan sama orang Korea.

     Tiba-tiba gue merasa terguncang dan ada cipratan di wajah gue. Lalu terdengar suara menggelegar terdengar "ADDIISSSSSS, KAMU NIH YA TIDUR AJA KERJAANNYA! Mandi sana, sholat ashar dan bantu mama di dapur" OEMJI APAKAH GUE KETEMU LEE DONG WOOK kw hanya MIMPI? Terus gue bertanya "Nyuruh aku parutin kelapa buat kolak Bu? Terus nanti kolaknya dianter ke tetangga baru di depan? "Iya tuh kamu tau lagian mana ada tetangga baru udah tau rumah kita depannya masjid. Ngawur deh!" "Yah, harusnya Ibu gak usah bangunin Adis dulu lagi mimpi indah tau" "Adis mau Ibu kutuk? Udah cepet sana, Ibu tunggu di dapur." Ya Allah ternyata gue ketiduran saking memikirkan para oppa dan kecewa. Kirain beneran gue tetanggan sama Lee Dong Wook KW, gue rela walau KW. Mau juga sih yang asli, insha Allah Adis ketemu suatu saat. *berdoa di mulai*. Berawal dari memikirkan oppa sampai kebawa mimpi. Andai beneran gue bawa semangkok kolak, indah bener hidup gue.

     Tapi nihhhh...

     Gue bahagia tak terhingga karena menjelang detik-detik buka puasa keluarga gue kumpul. Memang benar tidak ada saat yang paling dinanti kecuali datangnya bulan Ramadhan yang penuh berkah dan ampunan. Makanan pas puasa juga beragam macam. Gue demen banget sama namanya kolak buatan ibu gue yang hanya ada di bulan puasa. Abis kalo gue minta buatin selain bulan puasa pasti bilangnya "Rindu kolak buatan kan? Segera di bulan puasa" padahal gue butuh semangkok kolak saja. Gue juga harus nahan nonton drama Korea padahal hati ingin ngabuburit nonton tapi ga boleh yang ada udah buka puasa duluan. Gue juga pasti menghadiri episode 1001 buka bersama kawan-kawan dari orok sampai kini. Pokoknya yang terpenting semangkok kolak buatan ibu gue. Dannnnn gara-gara semangkok kolak pun gue berimajinasi.

Komentar
Nama
Gender
Email
Comment

POPULAR FANFICTION
COPYRIGHT 2019 DREAMERS.ID PUBLISHED BY DREAMERS NETWORK