home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
LOUNGE
HOW IT WORKS
HOW TO BE DFF OF THE WEEK
TERMS OF USE
CONTACT US
  • Latest
  • Most Viewed
  • Most Loved
  • A-Z
  • My Fanfiction
  • My Subscriptions
  • My Subscribers
  • Create New Fanfiction
Fan Fiction > Permen Karet

Permen Karet

Share:
Author : pratiwidwa
Published : 12 Feb 2017, Updated : 12 Feb 2017
Cast : Bambam(GOT7), Lisa(BlackPink), GOT7's Member, Idols 97Liner.
Tags :
Status : Complete
1 Subscribes |372 Views |1 Loves
Permen Karet
CHAPTER 1 : Temen.

“Lisa, gue mau pocky. Kita ke minimarket itu bentaran ya, bentar.” pinta Bambam sambil memelas dengan gemas dan manja, Lisa yang udah kesel tingkat internasional gara-gara Bambam lama banget keluar dari kelasnya tadi gak jawab apa-apa sambil menatap Bambam dengan tatapan seperti ingin mengobrak abrik wajah imut di hadapannya. Bambam cuma nyengir-nyengir gajelas. Dia tau Lisa lagi kesel banget sama dia.

“10 menit ya Lisa cantiknya Bambam!” teriak Bambam kearah Lisa sambil berlari kecil kearah minimarket itu.

Kenapa sih, gue bisa sayang bertahun-tahun sama cowok tengil dan ga berfaedah kaya Bambam?

 

^^^

Sore itu Bambam mampir dulu kerumah Lisa, mau numpang wifian. Mau download Naruto katanya, alsesan aja, padahal mah mau sekalian numpang makan juga, mama Bambam kan jarang masak soalnya dia kerja. Lisa kesel banget sebenernya ngeliat bocah tengil itu makanin semua permen karet sama cemilannya sambil selonjoran di sofa dan nyalain AC sedingin puncak Mahameru, pengen murka aja rasanya.

“RIDEUMA TA~~~ WE GON GET IT POP IT WE GON WE GON GET IT POP IT~~~”

“ish berisik!!!!” Lisa murka, dia ngelemparin bantal pororo-nya kearah Bambam, namun meleset. Laki-laki berambut cokelat tua itu bangkit dan berjalan menuju dapur, gatau deh mau ngapain lagi.

Rumah Lisa dan Bambam beda 1 blok, Bambam di blok A, dan Lisa di blok C di perumahan yang sama. Lisa dan Bambam udah temenan dari jaman azali, ngga deng, dari jaman zigot, eh ngga juga, dari jaman SD. Mereka sama-sama terus karena ayahnya Lisa dan Bambam itu sahabatan dari smp, sampe sekarang. Dan bagi Bambam, mamanya Lisa ya mama dia juga, rumahnya Lisa ya rumah dia juga, Lisa juga begitu, tapi Lisa masih tau diri kok, ga seberani Bambam yang bener-bener ngerasa rumah sendiri kalo lagi dirumah Lisa,apalagi kalo rumah Lisa lagi gaada siapa-siapa kayak sekarang ini. Maafin Bambam ya teman-teman, dia emang ga berfaedah banget jadi manusia.

“ih Bam, nyari apaan sih? Itu jangan diacak-acak tempat garemnya ntar berantakan-“

“mie ayam bawang dimana Lis?”

“abis.” Jawab Lisa males, sambil menuangkan segelas juice jeruk ke gelas, “beli aja gih, gue juga laper.”

“lo aja, kan lo yang laper. Gue sih biasa aja.”

“kok jadi gue?”

“kan lo yang laper. yakali gue.” jawab Bambam lalu meninggalkan Lisa yang masih nangkring didepan kulkas, Bambam kembali ke ruang tamu.

Lisa kesel, tapi laper juga, Bambam emang  orangnya mauan tapi mageran parah. Jadi apa-apa tuh harus Lisa yang beli. Dan keselnya, Lisa tuh selalu nurutin apa aja permintaan Bambam, kenapa sih Lis?

“yaudah mana sini uangnya” palak Lisa sambil menatap Bambam bête, Bambam merogoh kantongnya dan meraih uang dekil nan kucel 10.000 won dikantongnya lalu menaruhnya diatas meja. Matanya masih terpaku pada film Naruto yang ia streaming di handphonenya.

“ih Bam, uangnya kok jelek banget sih. Malu tau.”

“malak aja banyak komentar. Buruan gih, gue takut lo mati kelaperan.”

Lisa kesel lagi, kesel mulu emang kalo udah sama Bambam.

“Lis udah jam 3 nih, beli batagor mang Jajang aja di depan kompleks, pake motor gue.”

“tapi gue belom mandi.”

“yaelah, mang Jajang udah punya istri kali Lis.”

“ISH”

Lisa melempar Bambam dengan sendal rumah yang dia dia pake, dan sukses mengenai kaki sumpit Bambam, laki-laki itu hanya meringis dan sedetik berikutnya ia berteriak “BURUAN LALISA”

 

^^^

“mang. batagornya 2, biasa ya, pesenan Bambam sama Lisa.” Ucap Lisa pada mang Ujang, langganan batagor mereka sejak smp, gausah nyebutin pake apa, pedes apa ngga juga mang Ujang udah hafal betul apa pesanan Bambam dan Lisa, saking bosennya dipesen ama dua bocah tengil itu.

“bang, batagornya 7 ya, nih saya catet pake apa aja.”

Loh, kok kayak kenal suaranya?

Eh yaampun! Itu kak Ten, kakak kelas hitz kedemenanannya si Lisa sejak mos, yaiyalah hitz, gantengnya ga ketampung bro, geng-nya kak Taeyong, Jaehyun, Winwin, Taeil, Mark, ama Haechan, geng yang harus dapet award ‘geng dengan pemuja wanita terbanyak’ seantero sekolahnya.

Lisa panik, saat ini dia sedang memakai celana pendek robek-robek selutut dan kaos lekbong warna item plus topi item, bukannya swag, jatohnya lebih ke anak punk sih kalo Lisa yang make. Udah gitu dia lagi nguyah permen karet lagi, makin bringas aja.

Duh mampus gue, mampus.

Buruan kek mang.

Duh jangan sampe liat duh.

yaAllah, Bambam nyebelin, tadinya aja gue mandi dulu.

“loh, Lisa?”

Duh mati gue.

Kak Ten notice gue disaat gue lagi lagi bopung-bopungnya, guys!

Selamat menjalani kehidupan di neraka Lalisa.

“eh kak Ten hehehehe” jawab Lisa canggung dengan cengiran andalannya, dia nurunin topinya sedikit supaya muka dekilnya lebih ketutupan.

“rumah kamu disekitar sini?” tanyanya, sambil menatap mata Lisa.

Duh, gakuat nyai.

“eh i-i-iya kaaak hehehe” jawab Lisa masih dengan nada yang sama. Sementara Ten hanya manggut-manggut, lalu berkata lagi, “rumah kakak di blok C, kamu blok apa? Kakak gatau loh kalo kita satu kompleks.”

Lisa menggaruk lehernya, padahal gak gatel, Cuma tanda kalo dia lagi canggung aja. “aku juga di blok C kak hehehe”

“neng ini batagornya, uangnya pas ya.”

Lisa mengambil batagornya, lalu melihat kak Ten yang masih melihat kearahnya, “kak Ten, Lisa duluan ya, kapan-kapan mampir, hehehehe”

Ten tersenyum lalu mengangguk saja, “hati-hati ya Lis, siap nanti diatur.”

DUH BENERAN GA SIH INI KAK TEN?

“Lis?”

“kenapa kak?”

“bagi ID-Line boleh?”

 

^^^

“GILA YA BAM BENERAN DEH TADI ITU KAK TEN!” Lisa heboh sejak kedatangannya 10 menit  yang lalu gara-gara pertemuannya sama kak Ten, Bambam yang berada di sebelahnya cuma diem aja anteng nonton Tukang Ojek Pangkalan sambil makanin batagor goals-nya mang Ujang, nge-bodo-amat-in ucapan Lisa yang ga berfaedah baginya.

“BAM! GUE NGOMONG SAMA LO TAU!”

Bambam masih diem aja.

“TAU AH! AWAS YA KALO MINTA PERMEN KARET GUE LAGI!”

Lisa kesel, lalu ikutan diam, dan Bambam juga bener-bener diem aja. Kenapa ya?

“gue numpang mandi ya Lis, mau jemput Doyeon.”

EH.

KOK NYESEK YA?

 

^^^

“dia cemburu kali Lis, gara-gara kak Ten minta ID Line lo, lo harusnya seneng.” Ujar Rose pada Lisa yang sedang galau parah gara-gara Bambam jemput Doyeon kemaren sore, anak cheers yang super cantik tik tik. Lisa ngerasa gaada apa-apanya deh kalo dibandingin sama dia.

“lah kemaren kan Bambam digosipin deket sama Tzuyu. Gimana sih?” Tanya Jennie sambil melahap bekal nasi gorengnya

“Tzuyu kan gebetannya Mingyu, Bambam gabakal nikung temen se-perdoyotan-nya.” Jawab Lisa males, dia cuma ngaduk-ngaduk  es the sambil ngunyah permen karetnya, tehnya ga diminum sama sekali.

“eh, itu Bambam?” Rose kaget. Jisoo, Jennie, termasuk Lisa langsung nengok kearah tujuan Rose. Eh iya beneran, Bambam lagi makan berdua sama Doyeon.

“buset gece amat si cengcorang.” Sindir Rose, dan yang lainnya Cuma natap Lisa, Lisa ga ngomong apa-apa karena udah gatau mau ngomong apalagi.

Mau galauin juga gimana? Kan temen.

 

^^^

“Lis!” Bambam manggil Lisa yang masih dikelas sambil nyatet pr fisika di papan tulis. Sontak Lisa langsung berenti nulis, dan ngeliatin ‘sahabatnya’ ini.

“kenapa?”

“lo pulang bareng June aja gapapa? Gue ada urusan nih.”

“urusan apa?” Lisa langsung balik ke kegiatan awalnya, kok dia agak kecewa gitu ya Bambam gabisa pulang bareng dia, padahal udah sering juga, cuman kali ini kok perasaan dia gaenak gitu.

“biasalah, sama geng doyot. Mingyu udah nungguin gue di depan nih.”

“June gaikut?”

“nggak kayaknya, dia tadi masih ngerjain tugas gitu di Lab, udah gue bilangin kok suruh nganter lo pulang.”

Lisa cuma ngangguk aja sambil nguyah permen karetnya, udah terlalu males buat respon omongan Bambam. Kalo gak bareng Bambam tapi dianterinnya sama kak Ten sih gapapa, lah ini si June, atau nggak paling Hanbin. Si tukang uber yang selalu available buat nganterin siahabat-sahabatnya.

“hehe makasih ya Lisa cantik, semangat nyatetnya!”

“GELI BAM.”

Tapi seneng sih.

 

^^^

“gabisa banget? Nganterin gue palingan 15menit yaelah. Hanbin kemana?”

“gue gabisa, ini aja baru mau mulai latihannya, Hanbin udah kemana tau ama Jennie dari balik sekolah. sama Jisoo atau Rose gue aja gih Lis, maafin gue ya.”

“IH LO TAU GA SI GUE NUNGGUIN LO SETENGAH JAM DAN LO BILANG GABISA NGANTERIN?!”

“June, buruan! Lo serius latihan ga sih?!”

“duh maaf ya Lis, tapi-“

Tutttt.

Lisa matiin telepon dari June yang bilang dia gabisa nganterin Lisa karena ada latihan basket dadakan buat sparing minggu depan, Lisa kesel banget elah, temen-temennya gaada yang bisa diandelin semua, apalagi Bambam.

Lisa berjalan malas kearah gerbang depan sekolah sambil ngunyah permen karet as always, sekarang udah jam 5 sore dan kemungkinan buat ada angkot lewat ya cuma 0,5%. Mau naik bus juga lama banget pasti nunggunya, mau naik grab Lisa gapunya aplikasinya, mau download gaada kuota, hm.

Tiba-tiba aja ada yang nepuk pundak Lisa, Lisa nengok dengan ceria, firasat dia itu adalah Bambam yang tiba-tiba jemput dia karena dia tau June gabisa nganterin. Tapi...

“Lisa?”

“eh kak Ten?”

Kak Ten ternyata.

“Lisa belum pulang? Ini udah jam5 tau, mana mau ujan.”

Lisa cuma menggeleng, gatau kenapa matanya memanas, dia bener-bener kesel banget sama Bambam.

“loh kok nangis? Yaudah ayo kakak anterin.”

Lisa menyeka air matanya yang gatau apa alesannya kenapa bisa menetes, lalu menggeleng, “ih ngga usah kak Ten ngerepotin tau, nanti Lisa minta jemput Yunhyeong aja hehehehe”

“ih udah ayo buruan.” Ucap kak Ten sambil narik tangan Lisa kearah parkiran, Lisa akhirnya nurut aja, munafik aja kalo dia gamau.

Ten ngeluarin motornya, dan ngasih helm berwarna cokelat ke Lisa yang biasa dipake ama Haechan, “ayo naik.”

“ih kak Ten, gapapa kan Lisa ngerepotin?”

“iya gapapa ayo.”

Ketika di perjalananan, mereka cuma diem aja, gatau kenapa perasaan Lisa gaenak. Menurutnya, Bambam gak lagi ngumpul sama geng-nya. Lagian juga kalo ngumpul se-geng, June kenapa gaikut coba?

“Lis, ke KFC bentaran yuk, sekalian browsing tugas, hehe.

“boleh aja kak.

“Lisa gapapa pulang agak sorean?”

“iya gapapa, lagian dirumah juga gaada siapa-siapa ini.

“okedeh.”

“oh iya kak, boleh nanya ga?”

“tanyain aja atuh.”

“kakak kan temennya Jaehyun sama Winwin ya, mereka kan geng doyot. Tadi kakak liat mereka ngumpul gitu ga sama gengnya?”

“ngga tuh, Jaehyun, Winwin, Mingyu, Yugyeom ama Jungkook tadi pulang sendiri-sendiri. Gatau sih kalo Bambam, Donghyuk, Dokyeom, Minghao, ama June, kakak galiat.”

Kak Ten hafal member geng doyot juga ternyata, dan jawaban dari kak Ten makin bikin Lisa gaenak hati.

Duh.

“kenapa emang Lis?” Tanya kak Ten lagi, Lisa cuma jawab “gapapa kak kirain June boong tadi hehehe”

Kak Ten cuma manggut-manggut, dan sedetik kemudian, di lampu merah, tepat didepan motor kak Ten ada motor Satria F warna merah yang bener-bener Lisa khatam banget ngeliatnya.

“loh, itu bukannya Bambam? Sama siapa ya?”

Iya kak, itu Bambam, sama Doyeon.

 

^^^

LINE CHAT

bambam1a: Lis

Chat itu udah nyampe ke hp-nya dari 20 menit yang lalu, dia cuma bengong, gatau mau bales apaan, udah ditinggal mandi, makan, telponan ama Jinyoung buat curhat juga tetep aja itu chat masih dikacangin.

Sampe akhirnya, Lisa pun membalasnya diiringi dengan tetesan air matanya.

lalisamnb: tumben chat

bambam1a: cuma mau blg, maaf td June gabisa nganterin lo tp gue beneran gatau kalo dia ada latihan, bsk bsk ama kak Ten ajaya Lis, gue gatau bisa nganter jemput lo lg atau ga soalnya gue ikut eskul IT, hampir tiap hari.

Baru tau gue Doyeon ganti nama jadi IT.

lalisaMnb: lah iya gpp selow aja wkwkwkwk

bambam1a: langgeng sm kak Ten

Lah?

lalisaMnb: /read/

 

^^^

3 Bulan berlalu, Bambam sama Doyeon resmi jadian sehari setelah tragedi Lisa ketemu sama Bambam lagi boncengan ama doi masing-masing di lampu merah. Dan sekarang ini, Bambam sama Doyeon lagi monthsarry ke-3, niatnya mau ngajak Doyeon hangout sambil nonton film The Conjuring 2.

Bambam lagi nyatet pr di papan tulis, tiba-tiba aja...

“Lisa! Ngapain lo?” Tanya Donghyuk, ketua kelas 11 IPA 3 pas ngeliat Lisa masuk ke kelasnya, yang notabene kelas Bambam juga, reflex Bambam langsung mengarahkan pandangannya ke cewek bertubuh tipis situ. Dia lagi jalan kearah Donghyuk. Sambil bawa selembaran kertas gatau apaan.

“dodong, lo lupa besok hari apa hah?”

“CIE LISA 18++ CIE” tiba-tiba aja Yugyeom ama Jungkook ikut nimbrung.

“oh iya kalian-kalian dan kaum doyot lainnya, ini gue bawain undangan ultah gue. besok dateng ya harus!”

Bambam terhenyak, dia bahkan lupa kalo besok Lisa ulang tahun, padahal tahun-tahun sebelumnya, sebelum mereka jadi ‘orang asing’, Lisa dan Bambam selalu menghabiskan waktu ulang tahun Lisa dengan traktiran berduaan atau ga ke dufan bareng keluarga besar Lisa dan Bambam. Apa perubahan terjadi secepat ini?

 

^^^

“kamu ga diundang ke ultah Lisa? Aku sama Sejeong diundang.” Ucap Doyeon sambil melahap steak tenderloin-nya, mereka sekarang sedang hangout di PIM.

“diundang.” Jawab  Bambam singkat, dan Doyeon langsung melihat perubahan dari semburat wajah Bambam.

“besok aku aja yang beli kado dan aku aja yang dateng, kamu gausah.” Ucap Doyeon lagi, dan Bambam udah tau Doyeon bakal ngomong kaya gitu.

“iya sayang.”

Bambam ngecek hpnya, lalu membuka app LINE-nya, ternyata grup doyot lagi rame bener ngomongin ultah Lisa.

 

LINE GROUP CHAT

goojune: gue ngasih sepatu aja kaliya

kimingyu: gue ngasih bambam aja,biar dia hebring

donghyukie: gue ngasih Bambam aja,biar dia hebring 2

yugyeommk: gue ngasih Bambam aja,biar dia hebring 3

jjungkookie: gue ngasih Bambam aja,biar dia hebring 4

winwindsc: gue ngasih Bambam aja,biar dia hebring 5

minghao8: gue ngasih Bambam aja,biar dia hebring 6

bambam1a: lah? Kasih gue ya ke Doyeon atuh.

yugyeommk: ah gaasik lo

jaejaeh: Lisa ya kasihnya Ten lah, kan pacarnya.

jjungkookie: oiya

goojune: gue doang yang beda

Lisa udah jadian sama Ten?

3 bulan berlalu tanpa Lisa emang bukan hal yang mudah buat Bambam, tapi emang Bambam udah suka dari kelas 10 sama Doyeon, ampe rela ngubah penampilannya, beli motor yang kece, ikut eskul dance, futsal, gabung geng hitz geng doyot, itu semua dia lakuin buat Doyeon. Sampe akhirnya mereka deket dan Bambam selalu nurutin kemauannya Doyeon, Doyeon yang selalu bilang “Lisa mulu, kamu sukanya sama aku apa sama Lisa sih?” ucapan itu yang gamau Bambam dengar lagi, sampe akhirnya dia ngeboong alesan ikut eskul IT biar ga nebengin Lisa lagi, dan ngebiarin Lisa pulang sama siapa aja, bahkan kak Ten yang sekarang udah resmi jadi pacar Lisa. Awalnya Bambam emang gasuka denger kak Ten deketin Lisa, tapi mau gimana, waktu itu juga pas banget dia lagi deket-deketnya sama Doyeon, dan itulah kenapa sekarang Bambam dan Lisa jadi kayak orang gakenal. Bahkan kalo Lisa main ke kelas Donghyuk buat ngerumpi juga cewek itu sama sekali ga ngeliat kearah Bambam, apalagi buat nyapa. Lisa dan Bambam udah buang jauh-jauh rasa persahabatan 12 tahun mereka. Dan kali ini Bambam sadar, kalo sebenernya dia gabisa tanpa Lisa, gabisa. Bambam udah tau sifat asli Doyeon, dan sifat itu bener-bener berlawanan sama sifatnya Lisa. sampe akhirnya Bambam sadar, kalo dia sayangnya sama Lisa, bukan sama Doyeon.

Karena rasa sukanya Bambam ke Doyeon, Cuma sebatas obsesi semata.

Tapi semuanya udah terlanjur, dan yang bisa dia lakuin cuma ngejalanin apa yang ada dia miliki saat ini.

 

^^^

Malam ini malam ulang tahun Lisa, Bambam cuma ngendep aja di kamarnya sambil bacain chat geng doyot yang sibuk ngirim chat ‘woi dimana’ ‘otw sekarang ga’ ‘kado lu gede ga’ ‘bareng aja masuknya gue malu’ dan sebagainya dan Bambam hanya scrolling aja, ga berminat untuk membalasnya.

Lagipula buat apa, kadonya udah dititipin ke Doyeon, dan dia juga fix ga dateng malem ini.

Oiya, Bambam ngasih kado ke Lisa boneka CJ7, dan ada sepack permen karet Lotte rasa kacang favorite Lisa, dengan secarik kertas bertuliskan “Happy Belated, the one and only Lalisa Manoban.”

Bambam melirik kearah bingkai foto yang berisi fotonya dengan Lisa ketika kelas 2 SD dulu, mereka sedang outbound dan penampilan mereka penuh lumpur. Bambam tersenyum, ia meraih sebungkus permen karet vanilla kesukaannya, dan bergumam “Happy Birthday, my sunshine for 12 years.”

 

^^^

Bambam terbangun dari tidurnya, jam menunjukkan pukul 01.00 KST, entah apa yang ada di pikirannya, ia mengambil jaket kulitnya dan mengeluarkan motornya, melesat kerumah Lisa.

Sesampainya disana, ia memarkirkan motornya di halaman rumah Lisa,dan ternyata banyak teman-temannya yang masih berada disana, ini malam minggu, kemungkinan mereka akan menginap dirumah Lisa.

“eh Bambam?” Rose kaget melihat Bambam datang dengan muka lesu ditengah malam seperti ini, semua orang di halaman belakang rumah Lisa pun ikut menoleh ke Rose. Mereka sedang beres-beres karena pesta sudah selesai.

“woi lu ga mati kedinginan di jalan?” ledek June, Bambam hanya nyengir. Kemudian menghampiri Lisa yang sedang membereskan piring-piring kotor bareng Jinhwan.

“Lisa, Happy Birthday ya!” Bambam meluk Lisa, Lisa bener-bener kaget, dan reflex ngelepas pelukan Bambam, dia tentunya gaenak sama Doyeon. Kalo Doyeon ampe liat, Lisa bisa dicap cewek murahan.

“eh Bambam! Gue kira lo lupa, makasih ya!” jawab Lisa sambil nepuk pundak Bambam dan berangsur pergi masuk kerumahnya bareng Jinhwan, gaada satu orang pun disana yang angkat bicara.

“Bam, kok lo baru dateng?” Tanya Jackson, diikuti Jinyoung dan Jaebum dibelakangnya.

“gue ketiduran.”

“jahat lo, udah gitu kadonya dititipin juga ke Doyeon, gapunya hati lo ya?” ucap Jaebum, Bambam hanya diam saja.

“lah emang kenapa? Lisa juga udah punya Ten kan.”

“Ten pacaran sama Joy, bukan Lisa, minggu kemaren emang Ten nembak Lisa, tapi ditolak. Lisa lagi gamau pacaran, dia juga mau nerima program pertukarannya ke Jepang, besok dia berangkat dan kemungkinan buat dia balik kesini sedikit. Dia kayaknya bakal lanjutin sekolahnya disana.” jelas Jinyoung, Bambam tertegun. Apa iya?

Bambam langsung menuju kerumah Lisa, mencari-cari keberadaan gadis itu. Ternyata Lisa lagi nyuci piring bareng Jisoo dan Rose di dapur. Bambam langsung menepuk pundaknya.

“Lis?”

Lisa menoleh, begitupun dengan Rose dan Jisoo.

“boleh ngomong berdua sebentar?”

 

^^^

“gue ngambil program pertukaran pelajar di Jepang sampe lulus, ga uma 3 bulan Bam, abis itu gue mau kuliah disana juga, biar sekalian.” Jawab Lisa sambil menguyah permen karetnya, dan Bambam masih diem aja, masih terlalu kaget sama ucapannya Lisa.

“gue juga ga pacaran sama kak Ten, dia baik banget, tapi gatau sih, gue gabisa gitu suka sama dia. Lagian sekarang dia pacaran sama kak Joy juga, gue turut seneng sih. sekarang gue Cuma mau fokus belajar aja,” jelas Lisa. “lo apakabar Bam?”

Bambam menatap Lisa, sementara Lisa masih asik ngeguntingin kukunya sambil ngunyah.

“gue kangen lo Lis.”

“mama kadang suka nanyain sih, tapi gue bilang aja lo lagi sibuk buat sparing futsal” jawab lisa mengalihkan, sebenernya juga dia kangen banget banget sama Bambam, cuma dia gamau mulutnya ngeluarin kata-kata yang gapenting buat Bambam.

Bambam meluk Lisa lagi, dan sekali lagi Lisa juga ngelepasin pelukan itu, “gimana lo sama Doyeon? Kayaknya baik-baik aja ya.”

Bambam menunduk, matanya memanas.

“lo gabisa perginya nanti aja abis lulus-lulusan?”

“gabisa, gue udah nyerahin data gue ke pihak sekolah sana dan udah tanda tangan persetujuan juga sama sekolah.”

Hati Bambam semacam lagi diblender sekarang.

“kenapa emang?” Tanya Lisa lagi, memecah keheningan.

“izinin gue jadi pendamping hidup lo lagi, tapi kali ini beda. Jadi pacar lo.”

“maksud lo gue dijadiin kekasih gelap gitu? Hahahahaha Bambam.” Lisa malah ketawa ngakak, gaada bapernya sama sekali, menurut dia, ucapan Bambam malah ngejelasin ke dia kalo Bambam bukan cowok baik-baik lagi, maksudnya, yakali nembak cewek pas udah punya cewek?

“mau ngomong apalagi? Gue mau bantuin Rose sama Jisoo, kasian cucian piringnya banyak.”

Bambam Cuma diem aja, natap Lisa pekat.

“yaudah gue kedalem ya Bam, kalo laper minta makanan aja ke Mingyu, diruang tamu masih banyak kok.”

Lisa pun beranjak, dan Bambam mencegah itu.

“gue sayang sama lo Lis, maafin gue.”

 

^^^

6 tahun udah berlalu, Bambam dapet proyek besar di Osaka, dan ini bener-bener proyek yang bikin dia semangat, proyek yang dia tunggu-tunggu dari dulu, proyek di Jepang.

Karena disana, ada cewek yang paling berharga buat Bambam.

“permisi pak, ada tamu yang ingin bertemu dengan anda.” Ucap Yuto, asistennya.

Bambam hanya mengangguk sambil mengunyah permen karetnya, “suruh ia masuk.”

Yuto membungkukkan tubuhnya, lalu membawa sesorang yang amat sangat ia kenal, teman se-perdoyotannya.

“Bambam!”

“astaga Yugyeom?”

Mereka pun ngobrol-ngobrol, ketawa-ketawa, berasa reunian udah abis ga ketemu 15 tahun. Padahal baru aja bulan kemaren mereka ngerayain ultah Mark bareng-bareng.

“Bam, sebenernya gue mau ngasih lo ini.” ucap Yugyeom sambil memberikan sebuah buku tipis berwarna hitam dengan nuansa pink, semacam surat undangan.

“apa ini?” Tanya Bambam dan Yugyeom hanya menjawab, “orangnya meminta aku memberikannya padamu karena sekarang dia berada di luar negeri. Ia merindukanmu.”

Bambam membuka plastik pembungkusnya, dan ternyata...

 

MARRIED DAY

LALISA MANOBAL

&

TEN CHITTAPON LEECHAIYAPORNKUL

 

Lisa akan menikah?

 

^^^

Bambam tersenyum ketika mendaratkan dirinya di salah satu hotel bintang 4 di Osaka, ia kini berada disana. untuk menjalankan proyek besarnya, sekaligus hadir di acara pernikahan Lisa.

Lisa?

Oiya, Bambam lupa untuk membaca secarik surat dari Lisa yang dilampirkan bersama dengan surat undangan pernikahannya.

Untuk Bambam,

Si penggila permen karet.

Someday you will wait for me, or someday you will find me.

But someday, you will never get what you want,

Because I love you more and more,

But doesn’t means forever,

I love you then.

Just then, in the past.

You will have a better life Bam!

Without me.

                                                                                                -your sunshine, 18 years ago

POPULAR FANFICTION

BERITA PILIHAN

COPYRIGHT 2024 DREAMERS.ID PUBLISHED BY DREAMERS NETWORK