home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
LOUNGE
HOW IT WORKS
HOW TO BE DFF OF THE WEEK
TERMS OF USE
CONTACT US
  • Latest
  • Most Viewed
  • Most Loved
  • A-Z
  • My Fanfiction
  • My Subscriptions
  • My Subscribers
  • Create New Fanfiction
Fan Fiction > Far Away

Far Away

Share:
Published : 08 Feb 2017, Updated : 08 Feb 2017
Cast : mark tuan , valey
Tags :
Status : Complete
2 Subscribes |254 Views |3 Loves
far away
CHAPTER 1 : I Hope You Comeback

"aku berharap suatu saat kamu bisa kembali , kembali bersama ku . bukan untuk menjadi kekasihku tapi untuk menjadi sahabatku"

****

 Mark tuan , bisa dibilang dia orang yang aku  sayang . aku  sayang dia tapi kemungkinan besar dia ga sayang aku sama sekali . dia pernah ngisi hari hari aku selama 1 tahun . sekarang dia pergi , tetapi sebenernya dia masih ada di sekeliling aku  tapi  sifat dan karakternya yang bikin dia berubah dan bikin aku  ngerasa kalau itu bukan dia yang gaku kenal . dia  datang hanya sekedar singgah saja lalu dia pergi meninggalkan sejuta kenangan .oke well , aku mau ceritain gimana kisah aku sama Mark . oh ya tapi gue belum kenalan ya siapa aku . aku valey  Rebecca , biasa dipanggil valey  .Aku merupakan maba disalah satu perguruan tinggi di jakarta. 

---- 

pagi hari tepatnya di kota jakarta . sekitar jam 8 aku bersiap siap untuk pergi ke kampus . karena aku anak baru . pasti anak baru selalu dikerjain sama seniornya , iyakan? haha . Aku segera jalan supaya ga telat , karena kalau aku telat aku bisa ketinggalan info banyak .Masa kuliah , masa dimana aku harus mandiri . aku harus mencoba menjadi anak yang lebih mandiri . sebenernya aku termasuk anak yang manja . tapi sekarang , aku janji buat mandiri . 

akhirnya aku sampai di gedung kuliahan yang aku impiin sejak lama ."sekarang aku udah disini , kamu harus bisa val ngebanggain mama sama papa" gumamku dalam hati . aku pun jalan dengan terburu buru , sampai aku ga sadar kalau aku udah nabrak orang . aku pun kaget buku ku yang aku bawa berhamburan jatuh , aku segera merapikan itu semua . tapi untungnya orang itu membantuku juga .

"sorry sorry , gua tadi buru buru . gua bantuin ya" sambil membantuku merapikan buku yang telah dia jatuhkan 

"ah iya gapapa kok ka , saya yang ngga hati hati . saya minta maaf ya ka" jawab ku sambil mengambil buku dan berdiri 

"ka? gua anak maba disini . lo juga anak maba?" tanyanya sambil ketawa 

"iya aku anak maba juga" jawabku sambil menahan malu 

"kita sama , yaudah mending kita bareng aja . oh iya lo ruangan mana ya?"

"aku ruangan ilmu ekonomi , kamu?"

"sama lagi , yaudah bareng aja" dia pun berjalan disebelahku 

aku bertanya tanya dalam hati "siapa dia , kenapa dia baik banget ? oh god jangan sampe aku suka sama dia". aku pun terus berjalan mengikutinya sampai masuk di ruangan itu . aku duduk di depan , dan dia duduk di belakang ku . sikapnya baik sama aku sampai akhirnya tadi dia memperkenalkan diri kepada ku . dia mencolek aku dari belakang dengan pensilnya .

"sut sut , gua lupa . nama lo siapa tadi ? kita belum kenalan kan?"

"aku valey , kamu siapa?" sambil berbalik arah ke arahnya 

"oh valey , gua mark . sorry ya tadi gua bener bener buru buru val, gua takut telat . ternyata ga telat . gua beruntung juga ketemu sama temen seruangan" dia menjawabku sambil ketawa 

"eh gapapa mark , aku malah yang salah tadi aku juga takut ketelatan makannya gitu" 

"udah lah kita sama sama salah , saling memaafkan aja" 

setelah itu senior pun masuk keruangan kita . kita harus bawa apa aja selama masa orientasi , sebenernya hal ini , hal yang paling aku malesin . kenapa? karena banyak banget harus bawa alat alat yang super ga penting itu . aku hanya mendengarkan dan menulis sebenernya dalam hatiku . aku males banget buat ikut ginian , tapi banyak manfaatnya . kalau aku ga ikut aku bisa ketinggalan info . ya jadinya aku harus ikut . 

setelah itu , dosen pun masuk keruangan kita . pelajaran pun mulai dikasih sama dia . tugas pun udah banyak . tapi harus aku kerjain lah ya . aku mendengar suara dari belakang , ternyata mark mengeluh .

"gila baru masuk tugas udah segunung" dia mengeluh dan itu membuat aku tertawa kecil . entah kenapa dia sangat baik , dia beda dari yang lain . kebaikan yang pernah dia lakuin ke aku ga akan pernah aku lupain . 

hari sudah menunjukkan pukul 5 sore , akhirnya pulang juga . aku segera pulang dengan membawa mobil . badan aku rasanya pegel banget . tapi saat aku berjalan lumayan jauh ada cowo yang memanggil namaku . dan aku baru sadar yang tau nama aku kan cuma si mark , akhirnya aku menoleh kebelakang . dan benar ternyata itu mark . dan dia menghampiri aku . 

"valey" teriaknya dengan nada kencang 

aku pun menoleh kebelakang " mark , iya mark kenapa?" 

dia pun menghampiri aku. dengan jalan khasnya . "valey , gua boleh minta id line atau nomer lo? supaya kalau ada tugas gua bisa tanya tanya ke lo"

"boleh boleh mana hp kamu , nanti aku masukin id line aku" 

"nih val" sambil memberikan handphonenya 

aku pun menulis nomer hp dan id line aku . aku merasa senang ternyata mark  minta id sama nomer hp ku . entah itu membuat aku senang . senang ga karuan .

"mark ini ya , udah aku masukin nomer hp aku sama id line . aku duluan ya mark . soalnya takut kemaleman" jawab ku sambil jalan tergesa gesa 

"iya gapapa , hati hati dijalan ya" 

dan dug hatiku disitu seperti kesamber petir , ga sih itu lebay banget . hatiku seperti ada sesuatu yang ga bisa dijelasin . intinya aku seneng , iya seneng . karena aku ketemu orang sebaik mark 

hari sudah menunjukkan pukul jam 8 , aku baru pulang tiba tiba aku melihat ada yang add aku . ternyata mark . aku ga bisa menjelaskan lagi sekarang perasaan apa aja yang aku rasain sekarag . dan 5 menit dia add aku tiba tiba dia ngechat aku .

[via line]

mark : valey ? 

valey : iya ini mark ya? 

mark : iya ini gua mark , gua mau nanya tugas val 

valey : aku baru sampe rumah mark , nanti aku kabarin lagi ya mark 

mark : oh sorry gua ga tau val , yaudah nanti lo kabarin aja ya 

valey : iya mark 

5 menit 

valey : mark 

mark : iya val 

valey : ini tugasnya mau aku jelasin mark 

mark : iya val 

valey : tugasnya halaman 115 . kamu disuruh buat paragraf 10 lembar tentang yang bersangkutan ilmu ekonomi di kumpulinnya hari kamis 

mark : astaga , tugasnya banyak disuruh kumpulin hari rabu 

dan chatan kita masih banyak ,kebanyakan chat kita berdua ga jelas topiknya apa .mark udah aku anggap sebagai sahabat aku sendiri . dia selalu ada buat aku , dia orang yang selalu baik sama aku . 

waktu terus berjalan , dia terus berjalan maju . dan ga akan pernah waktu bisa untuk diulang . makin lama aku makin dekat dengan mark , aku mempunyai rasa yang aneh . tapi mark sudah mempunyai pacar . nyesek sih iya nyesek , kenyataannya aku baru sadar kalau aku suka dan sayang mark bukan sebagai sahabat . tapi lebih , aku sayang dia tapi dia udah punya yang lain . aku berusaha kuat tapi kadangaku juga bisa rapuh , sekuat kuatnya baja . dia bisa rapuh . iyakan? itulah yang aku rasain sekarang . aku selalu berusaha kuat saat mark sedang bermesraan dengan pacarnya . aku berusaha sekuat mungkin agar tidak jeles , tapi kadang aku ga kuat . aku perlu nangis . aku selalu ngeliat mark bahagia sama pacarnya , jadi ngga mungkin ada aku dihatinya dia . aku cuma sahabat , sahabat dia dan ga akan pernah lebih . 

2 bulan berlalu , aku mendengar kabar langsung dari mark bahwa dia putus dengan pacarnya . sebenernya aku seneng , tapi aku kasian liat mark . dia masih sayang tapi kelakuan mantannya itu buat dia ilfeel . saat suasana sepi mark cerita kepadaku 

"valey , gua putus"dia memberitahu aku sambil menggambar , entah dia gambar apa 

aku menjawab dengan kaget , karena aku kira mereka akan lama tapi kenyataannya hanya 2 bulan "hah apa mark? kok kamu bisa putus?" 

"bisa lah di dunia ini kan ada yang bersama abis itu putus , jadi yaudah gua harus putus sama dia . oh ya val , kali ini terakhir gue pacaran . gue mau nemu orang yg pas dulu baru gue pacaran" dia memberitahuku dengan begitu santai 

"mark aku tau sebenernya kamu sedih , aku tau apa yang kamu rasain . aku janji bakalan buat kamu ketawa , gimana pun itu"gumamku dalam hati 

"eh val kok lo bengong?" sambil melambaikan tangannya didepan mukaku

"hah? maaf maaf tadi aku bengong mark" jawab ku 

"iya gapapa , pokoknya tadi gue udah janji sama lo ya val . inget janji gue tuh" katanya dengan begitu semangat 

"iya mark aku inget selalu" jawab ku dengan penuh yakin

suatu hari jika kita di takdirkan bersama , aku yakin kita akan bersama . jika kita ditakdirkan untuk berpisah , ya memang itu udah takdir dari kita berdua 

[hari minggu] 

aku sudah janjian dengan mark , aku di ajak mark untuk nonton film , film hantu . waktu itu lagi rame ramenya film insidious . jadi kita nonton film itu . padahal aku udah bilang aku takut sama film yang berbau setan . tapi mark janji bakalan bikin aku berani . entah gimana caranya . kita berduapun masuk kedalam bioskopnya . kalian harus tau aku takut , masa iya aku harus pelu si mark? ya kali aja peluk dia . nanti aku dibilang modus . setelah iklan selesai aku langsung mengambil handuk kecil didalam tas ku . aku udah siap sedia bawa gituan . dan akhirnya mark ngejek aku .

"penakut lo , sama beginian aja takut" dia pun ketawa terbahak bahak melihatku seperti ini 

"jahat banget sih mark, sumpah aku males sama kamu lah kalau gini . bodo mark aku males sama kamu" jawab ku sambil cemberut 

"yaelah gitu aja cemberut , dah jelek makin jelek ye val" sambil melihat ke arahku 

"biarin aja , aku mau marah sama kamu mark . titik ga pake koma" jawab ku ketus 

"nanti gua tambahin koma" dia lagi lagi menggodaku tanpa hentinya 

itu lah yang membuat aku nyaman bareng sama mark . dia bisa buat aku ketawa gimana pun itu . dia selalu bisa nyemangatin aku pas aku lagi sedih . and then filmnya udah dimulai , kalian harus tau . aku takut pertama kali soundtrack mulainya . aku langsung tutup mata tapi mark nahan tangan aku , jadi aku nutup mata aja tanpa pake tangan . emang ya mark itu ngeselin .udah tau aku takut , masih aja digodain sama dia . film terus di putar dari awal aku nonton cuma bagian yang ga ada setannya , dan akhirnya mark ngejailin aku lagi setelah filmnya selesai 

"penakut , buat apa bayar mahal kalau lo nonton cuma sedikit doang . mending lu streaming dirumah" katanya sambil ngegodai aku 

"mark aku kan udah bilang aku takut , kenapa kamu ngga ngerti? mana tangan aku di tahan . kurang ajar kamu huh" jawabku sambil menahan kesal 

"belajar berani lah , udah gede masih aja takut" sambil mengacak acak rambutku 

"mark rambut aku jadi berantakan ini , gamau pokoknya kamu harus bawa aku ke salon sekarang juga" 

"ngapain banget gua ngajak lu ke salon . males deket deket sama orang penakut" dia pun lari meninggalkan aku 

"mark ih jangan lari kamu" aku pun ngejar mark dengan kekuatan yang mendalam 

setelah itu kami makan di tempat biasa , kami biasanya suka makan di restoran deket rumah . udah murah hemat lagi . kita berdua orang orang yang suka  berhemat 

di tempat makan , seperti biasa mark ngejailin aku terus tanpa henti . emang itu anak minta aku pukul pake handuk kecil aku . liatin aja kalau aku udah kesel aku pukul dia pake handuk kecil aku .

"cie yang takut" sambil ketawa 

"ih biarin sih , serah aku dong . kenapa kamu yang ribet" sambil membuang muka 

"udah ah takut baper" dia pun ketawa dengan lepas . setelah itu kami memesan makanan kesukaan kami . makanan kesukaan kami sama , nasi goreng dan jus jeruk . murah kan makanannya? iya murah . cuma nasi goreng sama jeruk dirumah bisa buat kan hah . tapi suasananya yang beda . suasana dan tempatnya bikin beda 

semakin hari semakin lama , aku makin jatuh cinta sama mark .tepatnya hari minggu , aku sama mark lagi main TOD , pasti kalian tau TOD kan? aku lagi  main itu sama mark tiba tiba dia nanya "valey sekarang gebetan lo siapa" . aku bingung harus jawab apa aku oun ngeles bilang kalau gebetan aku tetangga aku , aku udah kehabisan kata kata . tapi makin lama mark makin ngedesak dan akhirnya aku ngaku , kalau aku suka sama dia . 

"mark aku T ya" 

"lo sekarang suka sama siapa? jujur .  kalau ngga dosa val" 

"aku ? suka sama tetangga aku haha " jawabku tanpa dosa

"gue ga percaya masa val" jawabnya dengan alis di naikan keatas 

"serius aku mark , masa aku bercanda" 

"ngaku ga val? jangan bohong"

"val ngak lah"

"valey ngaku lah"

mark terus ngedesak ku dan akhirnya aku pun ngaku 

"aku suka sama kamu mark. tapi jujur sebenernya aku gamau suka sama kamu, aku tau pasti ini bakalan ngerusak persahabatan kita" jawabku dengan lesu 

"gua sebenernya udah tau val , lo suka sama gua . ngga lah gua bukan anak kecil . gua udah dewasa , gua tau mana yang harus dipertahanin mana yang ngga" jawabnya

aku sedikit lega mendengar perkataan yang keluar dari mulutnya itu 

"bener mark? tapi aku minta maaf . bener bener aku minta maaf" aku pun merasa malu dengan diriku sendiri . kalau aku di apartemen rasa rasanya aku mau jatohin diri 

"iya bener lah val , tapi lo tau sendirikan . gue harus nyari yang cocok dulu . gue belum tau samalo gimana , selama ini gue ngerasa nyaman & suka sama lo . tapi gua belum bisa nentuin val" jawabnya 

perkataan itu buat aku seneng , karena dia juga suka sama aku . aku gapapa, ga harus pacaran sama dia . setidaknya aku tau apa ang dia rasain buat aku 

"kamu suka aku juga mark? aku ga nyangka . aku kira  kamu ga suka aku . kalau pun kita ga pacaran gapapa . aku lebih suka kaya gini" jawab ku dengan tenangnya 

setelah itu aku dan mark lebih dekat . aku berasa dimiliki . iya aku merasa di sayang , aku berasa di butuhin . tapi cuma sesaat . mark bilang dia sayang sama aku setelah itu dia pergi meninggalkan serpihan hati aku yang udah dia ambil. 

[malam hari] 

via line : 

mark : gua mau bilang gua sayang lo. gua sayang lo setelah tuhan dan nyokap bokap gua . 

valey : aku sayang kamu juga mark , aku sayang banget bahkan sama kamu 

mark : haha iya val gua tau 

setelah kata kata itu keluar . tepatnya hari sabtu mark menjauh dari aku , aku merasa dia bertemu dengan orang yang lebih baik dari aku . mungkin aku nge bosenin? atau bahkan dia cuma bercanda dengan perkataannya? hanya tuhan dan dia yg tau .

[hari sabtu] 

"kenapa mark ga ngabarin aku ya , kenapa sih apa dia ga suka aku lagi ? apa ada yg baru lagi ? kenapa ?"

aku pun mencoba menyapanya lewat telfon tapi tak ada jawaban . setelah dari situ aku mulai menjauh perlahan dari mark .  karena mark menjauhi ku duluan . aku ga ngerti kenapa dia gitu . aku gatau apa yang harus aku lakuin . jadinya aku menghindar dari dia . mungkin emang jalan satu satunya aku sama dia ngga bisa di satuin lagi . aku harus ngejauhin dia . aku harus kaya gini di buang sama dia setelah dia ada yang baru . dan ternyata benar dia menyukai orang lain . 

"valey gue denger si mark suka sama ank komunikasi tuh" seorang memberitahuku . aku kaget mendengar kabar itu . apa salah aku mark? setelah kamu bilang sayang kamu pergi gitu aja? . apa salah aku ? tolong jelasin . tapi aku terlalu takut buat tanya itu semua . 

 

dan akhirnya aku dan mark , missed communication , sekarang aku dan mark sudah jauh . sudah tak sedekat matahari danbulan . aku di ibaratkan seperti berangan angan bahwa mark akan balik menjadi sahabat aku . karena  kesalahan aku . mark pergi dan ninggalin aku 

 

"aku hanya berharap , suatu saat kamu bisa kembali bersama aku" 

"suatu saat entah kapan , kalau kamu butuh aku , aku ada disini mark" 

 

---end--- 

POPULAR FANFICTION

BERITA PILIHAN

COPYRIGHT 2024 DREAMERS.ID PUBLISHED BY DREAMERS NETWORK