SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

line official dreamers
facebook dreamers
twitter dreamer
instagram dreamers
youtube dreamers
periscope dreamers
google plus dreamers
LOUNGE
HOW IT WORKS
HOW TO BE DFF OF THE WEEK
TERMS OF USE
CONTACT US
  • Latest
  • Most Viewed
  • Most Loved
  • A-Z
  • My Fanfiction
  • My Subscriptions
  • My Subscribers
  • Create New Fanfiction
Fan Fiction > Forgotten

Forgotten

Share:
Author : fasyaicha
Published : 09 Jan 2017, Updated : 09 Jan 2017
Cast : UP10TION Kuhn & Oh My Girl Mimi
Tags :
Status : Complete
0 Subscribes |393 Views |0 Loves
Forgotten
Synopsis

Semua butuh proses...

Dan aku berjanji akan membantumu hingga kembali seperti dulu...

 

Cast : UP10TION Kuhn and Oh My Girl Mimi

Story & Poster by ichafasya

Komentar
Nama
Gender
Email
Comment

minah1207
Selasa, 10/01/2017 12:46
0
Dari segi jalan cerita, aku pribadi berharap dengan endingnya yang cukup membahagiakan, tapi ternyata endingnya agak gantung. Aku harap sih ada lanjutannya. hehehehe
Dari segi teknik penulisan, ada beberapa yang ingin aku kritik.
Pertama, dalam satu cerita ada 3 pov yang berbeda, sudut pandang cowo, sudut pandang cewek, sudut pandang ke tiga. Saran aku sih dalam satu cerita sebaiknya konsisten aja mau pake sudut pandang atau pov yang mana. Mungkin sebaiknya menggunakan pov ketiga saja.

Kedua, informasi dalam dialog yang seharusnya tidak perlu ditulis, tapi kalo mau di tulis jangan di dialognya, seperti ini misalnya:
Contoh salah: “satu cream pasta dan –sambil melihat buku menu- hmm aku pesan apa ya, tunggu sebentar.”
Contoh benar: “Satu cream pasta dan,” kata Sooil sambil melihat buku menu, “hmm, aku pesan apa ya, tunggu sebentar.”
Contoh salah lain: “Wah, -mengacungkan jempolnya- rekomendasi yang bagus. Terdapat banyak tanda jempol pada menu makanan ini. Kau memang hebat. Baiklah, aku pesan itu. Untuk minumnya, air mineral saja.”
Contoh benar: “Wah, recommend banget ini,” kata Sooil sambil mengacungkan jempolnya, “pantas ada banyak tanda jempolnya. Kau memang hebat. Oke, aku pesan itu. Untuk minumnya, air mineral saja.”
Kenapa kata “terdapat” aku ganti jadi “ada”?? karena kata “terdapat” itu kesannya kaku banget. Sedangkan suasananya lumayan santai.

Ketiga, penggunaan dialog tag yang salah. Dialog tag itu setelah dialog berakhir gunakan tanda koma (kecuali kalo teriak, tanya, berseru), kemudian tanda petik, lalu gunakan kata-kata kayak gini contohnya:
- “Aku mencintaimu,” kata Sooil.
- “Aku pergi ke Jeju minggu lalu,” jawab Sooil.
- “Pergi sana!” perintah Sooil.
- “Kamu sedang apa?” tanya Sooil.
- Dll. Intinya begitu penulisan dialog tag.
Perhatikan juga penggunaan huruf kapital dan penggunaan tanda baca yang tepat.
Terus kalo menurut aku juga, lumayan banyak kata-kata yang kesannya lumayan kaku. Hehhehe. Maaf komen kayak gini.
Sekian dari aku. Hwaiting!!
fasyaicha
Rabu, 11/01/2017 21:12
0
wah senangnya akhirnya tulisan saya ada yang kritik saran juga :) terima kasih ya, untuk kedepannya pasti akan saya perbaiki dan menjadi lebih baik lagi hehe.

terkesan kaku karena saya baru mulai menulis lagi huhu sekali lagi terima kasih banyak :)
COPYRIGHT 2017 DREAMERS.ID PUBLISHED BY DREAMERS NETWORK