SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

line official dreamers
facebook dreamers
twitter dreamer
instagram dreamers
youtube dreamers
periscope dreamers
google plus dreamers
LOUNGE
HOW IT WORKS
HOW TO BE DFF OF THE WEEK
TERMS OF USE
CONTACT US
  • Latest
  • Most Viewed
  • Most Loved
  • A-Z
  • My Fanfiction
  • My Subscriptions
  • My Subscribers
  • Create New Fanfiction
Fan Fiction > Halusinasi Cinta

Halusinasi Cinta

Share:
Author : ultramilk
Published : 08 Jan 2017, Updated : 08 Jan 2017
Cast : Cha Eunwoo, Krystal, dan Park Bo Gum
Tags :
Status : Ongoing
0 Subscribes |444 Views |0 Loves
Halusinasi Cinta
Synopsis

Kisah ini menceritakan tentang seseorang yang bernama Eunwoo yang menjalin hubungan sepasang kekasih dengan seorang gadis yang bernama Krystal. Tetapi setelah beberapa lama mereka menjalin hubungan, tiba-tiba seorang laki-laki yang berumur sekitar 30an tahun memberitahukan kepada Eunwoo bahwa ternyata Krystal itu hanya halusinasi yang dibuat oleh fikiran Eunwoo. Bagaimanakah reaksi Eunwoo saat mengetahui hal itu? Langsung saja bacar cerita ini. Dijamin menarik deh.

Komentar
Nama
Gender
Email
Comment

minah1207
Senin, 09/01/2017 10:53
0
Ceritanya bagus, keren. Romance-nya dapet.
Kalo dari segi penulisan, masih lumayan banyak yang salah. Hehhehee. Ini menurut sepengatahuanku ya…
Pertama, penggunaan dialog tag yang salah.
Contoh salah: “Mianhae” kata Eunwoo di dalam hatinya.
Contoh benar: “Mianhae,” kata Eunwoo di dalam hatinya.
Jangan lupa tanda bacanya ya….

Kedua, penggunaan tanda baca yang salah.
Contoh salah: “Jjangmyeonnya 2”.
Contoh benar: “Jjangmyeon-nya 2.”
Sebelum tanda kutip, tanda titik dulu. Terus karena jjangmyeon itu bahasa asing, jadi di kasih hypen (-) ya… btw, jjangmyeon itu apa ya?? kalo maksudnya mi pasta kacang kedelai hitam setau aku namanya Jjajangmyeon.

Ketiga, huruf kapital yang salah untuk dialog tag.
Contoh salah: “Kalau begitu kita sama dong. Aku juga kelas 11. Tapi kok aku ngak pernah lihat kamu yah.” Kata Eunwoo.
Contoh benar: “Kalau begitu kita sama dong. Aku juga kelas 11. Tapi kok aku nggak pernah lihat kamu yah?” tanya Eunwoo.
Kalo dialog tag, bukan kalimat tanya atau perintah, akhir dialog menggunakan tanda tanya, dan setelahnya tanda kutip, lalu keterangan dialog tag-nya menggunakan huruf kecil. Kenapa tanda tanya? Karena kalo dilihat dari dialog di akhir kalimatnya, lebih cocok dengan tanda tanya, kan?
Keempat, kalo udah pake tanda tanya, ga usah pake titik. Ga ada fungsinya.
Contoh salah: “Krystal! Kamu dimana?”. Sepeda yang digunakan Krystal juga menghilang.
Contoh benar: “Krystal! Kamu dimana?” Sepeda yang digunakan Krystal juga menghilang.
Dan ini yang namanya dialog narasi.

Oke sekian, yang jelas typonya masih banyak. Hehhehe.
Gomawo. Hwaiting!!
COPYRIGHT 20187 DREAMERS.ID PUBLISHED BY DREAMERS NETWORK