SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

line official dreamers
facebook dreamers
twitter dreamer
instagram dreamers
youtube dreamers
periscope dreamers
google plus dreamers
LOUNGE
HOW IT WORKS
HOW TO BE DFF OF THE WEEK
TERMS OF USE
CONTACT US
  • Latest
  • Most Viewed
  • Most Loved
  • A-Z
  • My Fanfiction
  • My Subscriptions
  • My Subscribers
  • Create New Fanfiction
Fan Fiction > Tell Me

Tell Me

Share:
Author : Djaetoen
Published : 03 Jan 2017, Updated : 08 Jan 2017
Cast : Park Chanyeol, Kim Dasom, Kim Jongdae, Park Haejin, Park Shinhye
Tags :
Status : Complete
9 Subscribes |1861 Views |11 Loves
Tell Me
Synopsis

Telmi or Tell Me?

Antara telat mikir atau emang maunya diberi tahu?

Komentar
Nama
Gender
Email
Comment

anisazizah
Selasa, 10/01/2017 20:30
0
Semoga berhasil !!!! 👊
Iisisti
Senin, 09/01/2017 15:07
0
Ceritanya menarik 😏
dwikitty
Senin, 09/01/2017 15:05
0
Bagus.... 👌
minah1207
Senin, 09/01/2017 10:47
0
Kalo menurut aku, ceritanya bagus, cuma teknik penulisannya masih banyak yang salah. Jadi, aku coba perbaiki sesuai yang aku tahu ya chingu….
Pertama, penggunaan dialog tag dan dialog narasi yang masih salah untuk tanda bacanya.
Contoh salah: "Sangat lama, sampai aku menahan lapar" Chanyeol melirik ke arah cup mie di depannya. (dialog narasi)
Contoh benar: "Sangat lama, sampai aku menahan lapar." Chanyeol melirik ke arah cup mie di depannya.
Contoh salah: Chanyeol yang memang sedari tadi menahan lapar, menjadi kesal "Dasom, makan dulu mie kamu" pinta Chanyeol menyodorkan cup mie kepada Dasom. (dialog tag)
Contoh benar: Chanyeol yang memang sedari tadi menahan lapar, menjadi kesal. "Dasom, makan dulu mie kamu!" pinta Chanyeol menyodorkan cup mie kepada Dasom.
Yang namanya dialog narasi itu, setelah kata dialog selalu di kasih tanda baca seperti titik, tanda tanya, atau tanda seru. Terus dilanjutkan dengan kalimat yang mendukung dialog sebelumnya. Kalo dialog tag, setelah dialog diakhiri tanda koma, terus dikasih tambahan kayak “….,” kata…… atau “….,” pinta…., atau “…?” tanya…..
Aku harap untuk beda dialog narasi dan dialog tag udah paham ya chingu….

Kedua, penggunaan huruf capital yang masih salah.
Contoh salah: Dasom terkejut dan akhirnya tersenyum, "baik Oppa"
Contoh benar: Dasom terkejut dan akhirnya tersenyum, "Baik Oppa."
Intinya, setiap dialog selesai, harus ada tanda baca yang mengiringinya, dan yang sesuai untuk dialog tag ataupun dialog narasi. Dan setiap awal kalimat dalam sebuah dialog, harus di awali dengan huruf kapital.

Ketiga, ini juga masih berkaitan dengan dialog tag.
Contoh salah: "Iya, seorang yeoja yang sangat cantik." Jawab Chanyeol bersemangat.
Contoh benar: "Iya, seorang yeoja yang sangat cantik," jawab Chanyeol bersemangat.
Itu namanya dialog tag, tapi penggunaan tanda baca dan huruf kapitalnya masih salah. Perhatikan lagi contoh benar dan salahnya.
Dari keseluruhan sebenernya udah bagus, cuma endingnya agak membingungkan. Sebenernya si Dasom itu kenapa. Dan kalo menurut aku, romance-nya kurang dapet. Hehhhee.
Oke sekian dari aku.
Gomawo.
Semangat chingu!!!
minah1207
Senin, 09/01/2017 10:45
0
Ceritanya bagus, keren. Romance-nya dapet.
Kalo dari segi penulisan, masih lumayan banyak yang salah. Hehhehee. Ini menurut sepengatahuanku ya…
Pertama, penggunaan dialog tag yang salah.
Contoh salah: “Mianhae” kata Eunwoo di dalam hatinya.
Contoh benar: “Mianhae,” kata Eunwoo di dalam hatinya.
Jangan lupa tanda bacanya ya….

Kedua, penggunaan tanda baca yang salah.
Contoh salah: “Jjangmyeonnya 2”.
Contoh benar: “Jjangmyeon-nya 2.”
Sebelum tanda kutip, tanda titik dulu. Terus karena jjangmyeon itu bahasa asing, jadi di kasih hypen (-) ya… btw, jjangmyeon itu apa ya?? kalo maksudnya mi pasta kacang kedelai hitam setau aku namanya Jjajangmyeon.

Ketiga, huruf kapital yang salah untuk dialog tag.
Contoh salah: “Kalau begitu kita sama dong. Aku juga kelas 11. Tapi kok aku ngak pernah lihat kamu yah.” Kata Eunwoo.
Contoh benar: “Kalau begitu kita sama dong. Aku juga kelas 11. Tapi kok aku nggak pernah lihat kamu yah?” tanya Eunwoo.
Kalo dialog tag, bukan kalimat tanya atau perintah, akhir dialog menggunakan tanda tanya, dan setelahnya tanda kutip, lalu keterangan dialog tag-nya menggunakan huruf kecil. Kenapa tanda tanya? Karena kalo dilihat dari dialog di akhir kalimatnya, lebih cocok dengan tanda tanya, kan?
Keempat, kalo udah pake tanda tanya, ga usah pake titik. Ga ada fungsinya.
Contoh salah: “Krystal! Kamu dimana?”. Sepeda yang digunakan Krystal juga menghilang.
Contoh benar: “Krystal! Kamu dimana?” Sepeda yang digunakan Krystal juga menghilang.
Dan ini yang namanya dialog narasi.

Oke sekian, yang jelas typonya masih banyak. Hehhehe.
Gomawo. Hwaiting!!
minah1207
Senin, 09/01/2017 10:49
0
salah komen kalo yg ini. maaf ya....
2 3 Next
COPYRIGHT 2017 DREAMERS.ID PUBLISHED BY DREAMERS NETWORK