SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

line official dreamers
facebook dreamers
twitter dreamer
instagram dreamers
youtube dreamers
periscope dreamers
google plus dreamers
LOUNGE
HOW IT WORKS
HOW TO BE DFF OF THE WEEK
TERMS OF USE
CONTACT US
  • Latest
  • Most Viewed
  • Most Loved
  • A-Z
  • My Fanfiction
  • My Subscriptions
  • My Subscribers
  • Create New Fanfiction
Fan Fiction > Miracle In December

Miracle In December

Share:
Published : 30 Dec 2016, Updated : 30 Dec 2016
Cast : Oh Sehun, Lee Kirin (You), Im Nami (Kirin's Friend), Tao (Kirin's Friend), Byun Baekhyun,
Tags :
Status : Complete
23 Subscribes |2243 Views |23 Loves
Miracle in December
Synopsis

Detik demi detik kukumpulkan keberanianku untuk menemui Sehun saat opera drama musikal ini selesai. Aku berniat untuk mengakhiri semua tanda tanya ini. Dengan sebuah keajaiban yang aku jemput sendiri. Keajaiban di bulan Desember. Seperti keajaiban-keajaiban yang terjadi pada Desember sebelumnya. Dimana aku berani menjemput keajaiban baru dalam hidupku yang biasa orang lain sebut “cinta”.

Komentar
Nama
Gender
Email
Comment

wijayappali
Rabu, 11/01/2017 15:56
0
omaygad.. aing blushing sendiri siah baca bagian akhirnya gimana dongggg... let me hug sehunie. ngakak anday salah loker segala omaygatttt
ekamayang
Rabu, 11/01/2017 15:49
0
sehunquuuuu kesayanganquuuu. jinjja nae style uri sehun ^^
intansusmita
Rabu, 11/01/2017 15:42
0
I'M SO IMMERSED INTO THIS FF
SEHUN OMG CAN'T STOP FALLING
minah1207
Selasa, 10/01/2017 12:43
1
Ceritanya keren banget. Romance-nya dapet banget. Gerah sendiri liat kelakuan Sehun sama Kirin.
Sekarang aku mau komentar masalah penulisannya ya.

Pertama, penulisan dialog narasi yang salah. Dialog narasi dan dialog tag itu beda ya
Kalo dialog narasi itu yang kayak gini:
- “KIRIIIIIN!” Sebuah suara membuyarkan lamunanku siang ini.
- Nggak apa-apa kok udah selesai juga tugasnya. Ini.” Sehun menyerahkan selembar kertas kepadaku.
- “Biar aku bantu.” Sehun meraih semua kertas yang tadinya berada di dekapanku.
Kalau dialog tag yang kayak gini:
- “Aku punya 2 kabar penting, pertama kabar buruk dan kedua kabar baik. Mau pilih yang mana dulu?” lanjutnya sesaat berada tepat di depanku.
- “Kabar buruk,” jawabku sekenanya.
- “Sehun beneran anaknya orang kaya,” jawab Nami cukup girang.
Jadi, kalo dialog tag, setelah akhir dialog gunakan tanda koma (kecuali untuk bertanya, berseru, perintah, berteriak), kemudian tanda kutip, dan untuk keterangan dialog kayak “…,” kata Sehun; “…?” tanya Sehun; “…!” teriak Sehun. Itu untuk awal tulisannya menggunakan huruf kecil.
Jadi, coba perhatikan beda cara penulisannya antara dialog narasi dan dialog tag itu.

Kedua, penggunaan titik tiga kali. Setahu aku, titik tiga kali itu digunakan kalau kita mau memotong ucapan seseorang. Kalo untuk kalimat seperti ini:
- “Ah... masuk pengabdian masyarakat lagi aja yuk, bareng aku hehe.” Kataku cukup kikuk.
Sebaiknya diganti menjadi: “Ah, masuk pengabdian masyarakat lagi aja yuk, bareng aku hehe.” Kataku cukup kikuk.
- “Nggak...” jawabku cukup lesu.
Sebaiknya diganti menjadi: “Nggak,” jawabku cukup lesu.
- “Eo...” kusunggingkan senyumku yang cukup kaku.
Sebaiknya diganti menjadi: “Eo.” Kusunggingkan senyumku yang cukup kaku.
- “H.. hah?” otakku mulai melemah.
- Sebaiknya diganti menjadi: “H-hah?” otakku mulai melemah.
- “………Dan, ah... kamu ingat nggak waktu malam keakraban departemen pengabdian masyarakat………”
Sebaiknya diganti menjadi: “………Dan ah, kamu ingat nggak waktu malam keakraban departemen pengabdian masyarakat………”
- “Sehun...” kataku lirih.
Sebaiknya diganti menjadi: “Sehun,” kataku lirih.
- “Hmm... Selamat ya opera drama musikalnya tadi keren banget.” Kataku cukup kaku mengawali percakapan.
- Sebaiknya diganti menjadi: “Hmm, selamat ya opera drama musikalnya tadi keren banget,” kataku cukup kaku mengawali percakapan.
Jadi kalo fungsi titik tiga kali ga untuk memotong pembicaraan, sebaiknya diganti jadi tanda baca yang sesuai.

Ketiga, ada dua imbuhan ber- dalam satu kalimat, yaitu sbegitu berminat berbicara. Menurut aku, itu kurang efektif, jadi sebaiknya diganti menjadi begitu minat berbicara

Nah, sekian komen dari aku.
Gomawo.
Hwaiting!
BARBIE
Jumat, 06/01/2017 15:01
1
ANJER BAPER PARAH:( KEREN.
PREV 1 2 4 5 Next
POPULAR FANFICTION
COPYRIGHT 2019 DREAMERS.ID PUBLISHED BY DREAMERS NETWORK